Cuitan Menko Luhut Pasca Jadi Wapres Konfrensi PBB Dipuji Netizen

Menko Maritim, Luhut Panjaitan.(IST)
lontar.id – Menteri Koordinator (Menko) Maritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, dipilih sebagai Wakil Presiden Konferensi Kelautan Dunia di markas besar PBB, padaSenin (5/6/2017) lalu.

Sedangkan PM Fiji Frank Bainamarama dan Wakil Perdana Menteri Swedia Margot Wallstrom terpilih sebagai Presiden dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi PBB untuk mendukung implementasi Sustainable Development Goals 14 (SDG14) tersebut.

Terpilihnya Menko Luhut sebagai Wakil Presiden Konferensi, maka dia mewakili seluruh negara-negara di Asia-Pasifik memimpin beberapa sesi persidangan. Tentu saja itu menjadi suatu kebanggan.

Pada kesempatan itu, sebagai Ketua Delegasi Republik Indonesia (Delri), Menko Luhut membawa sejumlah kepentingan nasional Indonesia.”Kita akan sampaikan tentang Kebijakan Kelautan Indonesia (KKI) di PBB, penanganan sampah plastik laut dan menawarkan kerjasama penanganannya,” ujar Menko Luhut usai pembukaan sidang paripurna pertama (Plennary Meeting) saat itu.

Pasca kegiatan itu, Menko Luhut pun menceritakan apa-apa saja yang dirinya lakukan sejak berada di konfrensi tersebut. Mulai dari materi yang dia bawakan, sampai keluh kesahnya terhadap generasi Indonesia. Itu dituangkan ke dalam tulisan yang kemudian diposting ke akun sosial media Facebooknya.

Postingan di akun bernama’ Luhut Binsar Pandjaitan‘ itupun mendapat pujian dari para warganet atau netizen. Hampir ribuan yang berkomentar. Bahkan postingan Menko Luhut itu sudah 2047 kali dibagikan dan 28 ribu disukai sampai Jumat (16/6/2017).

Berikut postingan Menteri Koordinator (Menko) Maritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, di akun facebooknya yang diunggah pada 14 Juni sekira pukul 7.00 WIB.

‘Saya berdiri di hadapan bangsa-bangsa dengan membawa kebanggaan sebagai seorang Indonesia. Di markas besar PBB di New York, saya menyerukan 1 pesan penting kepada dunia, bahwa Indonesia adalah negara yang besar dan kaya. Kami datang bukan untuk minta-minta, tapi justru untuk menunjukkan kepemimpinan di kancah internasional.

Luhut Binsar Pandjaitan di The Ocean Conference

Kepemimpinan Indonesia itulah yang saya tunjukkan ketika minggu lalu saya dipilih untuk menjadi wakil presiden konferensi laut PBB, dan memimpin banyak negara dalam beberapa sidang lanjutan sebagai co-chair.