Karena Ramah dan Populer, Danny Sering Jadi ‘Rebutan’

47
IST

MAKASSAR, lontar.id – Keramahan dan kepopuleran Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto, terlihat saat menghadiri buka puasa bersama Alumni SMP 5 dan SMA 1 Makassar, di Jalan Amirullah Makassar, Rabu, 21 Juni kemarin.

Saat baru tiba, wali kota yang akrab disapa Danny ini pun langsung menjadi rebutan ratusan alumni yang hadir untuk meminta foto bersama dan untuk bersalaman. Danny pun dengan ramah meladeni permintaan para alumni yang tak sabaran ingin foto bareng.

Nursiah yang merupakan alumni SMP 5 Makassar angkatan 77 ini misalnya. Ia juga tak mau ketinggalan. Ia ingin rela berdesakan hanya karena ingin berfoto dengan orang nomor satu di Makassar itu.

“Mau ka foto sama beliau, Pak Wali (Danny) ini populer, andalan guwe. Orangnya sombere’ (ramah), ” kata Nursiah.

Memang tak bisa dipungkiri, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dikenal sebagai walikota sombere’ yang artinya ramah. Selain itu, Danny juga kreatif dan inovatif.

Banyak programnya yang menjadi unggulan. Itulah yang membuat suami Indira Jusuf Ismail, ini selalu menjadi polpuler dan jadi rebutan warga untuk bisa berfoto bersama.

Danny sendiri juga memang merupakan alumni SMP 5 angkatan 77, termasuk sejumlah pejabat Pemeritah Kota Makassar. Diantaranya Kepala Ispektorat Makassar Zainal Ibrahim Alumni, (angkatan 86), dan Kabid Dinas Perindag Makassar, Ikhsan, yang merupakan alumni SMP 5 angkatan (89).(WA)