Agar Sehat, Anda Harus Bercinta Paling Sedikit Dua Kali Seminggu

IST

lontar.id – Anda hanya bercinta sebulan beberapa kali saja, ada baiknya mengganti kebiasaan yang sudah ada. Sebab, bercinta dua kali seminggu dapat membuat Anda menjadi orang yang lebih sehat.  Percaya tak percaya, karena sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menunjukkan hal ini.

Dalam penelitian tersebut, peneliti menanyakan 2.267 orang dengan pertanyaan tentang seberapa sering mereka melakukan hubungan seks dan kemudian mengambil sampel darah untuk menjalankan beberapa tes.

Peneliti menemukan mereka yang jarang melakukan hubungan seks  memiliki tingkat kimiawi yang lebih tinggi yang disebut homosistein daripada mereka yang berhubungan seks paling banyak atau setidaknya dua kali seminggu.

Sebagai catatan, kadar homosistein atau asam amino yang tinggi telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, mungkin karena kerusakan yang ditimbulkan pada pembuluh darah Anda.

Bahan kimia itu tampaknya mempromosikan pembentukan plak lemak di arteri Anda dan meningkatkan pembekuan darah, yang keduanya dapat membuat Anda berisiko terkena serangan jantung.

Menariknya, para peneliti tidak menemukan hubungan seperti itu pada wanita. Mereka tidak yakin mengapa, tapi mereka berteori bahwa hal itu mungkin karena rangsangan seksual pada wanita tidak bergantung pada aliran darah sehat seperti pada pria, yang membutuhkannya untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

Karena ini adalah penelitian observasional, tidak dapat dipastikan secara definitif bahwa jenis kelamin tertentu akan menyebabkan penurunan tingkat homosistein. Bisa jadi orang dengan kadar homosistein rendah jarang  berhubungan seks  karena masalah dengan ereksi.

Sementara ilmuwan belum bisa membuktikan sebab dan akibatnya,  tidak ada sisi negatifnya jika berhubungan seks berlebih.

Jadi, seberapa sering anda berhubungan seksual setiap bulannya?

Sumber : Popular-world.com