Peserta Beautiful Malino Sudah Capai 10 Ribu Orang

2792
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, beserta istrinya.(IST)

MAKASSAR, GO lontar.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melakukan audiensi dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Gubernur, Selasa, 11 Juli. Dalam pertemuan itu, Adnan mengundang SYL untuk hadir dalam event Beautiful Malino yang akan berlangsung 12 sampai 15 Juli.

Adnan mengatakan, dari tujuh agenda kegiatan yang dilaksanakan, peserta yang mendaftar sudah melebihi 10 ribu orang. Dirinya berharap, jumlah pengunjung atau wisatawan bisa terus bertambah sampai pada puncak acara yakni tanggal 14 dan 15 Juli.

Seperti diketahui, Beautiful Malino yang baru pertama kali digelar oleh Pemda Gowa ini menggelar tujuh agenda kegiatan. Mulai dari parade budaya, pemilihan putri bunga dan pameran bunga, pameran pembangunan, sepeda gunung, lari lintas alam, summer camp dan music fest.

“Pesertanya sudah melebihi 10 ribu orang dari target 15 ribu. Kita akan gelar selama dua tahun sebagai eksebisi. Tahun 2019, kita berharap sudah masuk kalender pariwisata nasional,” kata Adan, usai menemui Gubernur Sulsel.

Adnan melanjutkan, selain meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Malino dan Sulsel. Beautiful Malino juga diharapkan menjadikan Daerah Malino yang berada di dataran tinggi sebagai destinasi wisata nasional.

Baca juga: Adnan Harap Beautiful Malino Masuk Kalender Event Pariwisata Nasional

Untuk itu, bupati termuda di kawasan timur Indonesia ini berharap, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ikut membantu upaya tersebut. Terlebih pelaksanaan event ini sudah dipersiapkan sejak tahun lalu.

“Kita berharap dukungan pemprov untuk melobi pemerintah pusat terutama Kementerian Pariwisata. Kami memohon Pak Gubernur untuk datang di puncak acara ini,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Beautiful Malino. Terlebih event ini bisa lebih memajukan dan memperkenalkan wisata Malino.

Syahrul meminta Adnan bersama jajarannya untuk terus melakukan terobosan dan inovasi di Malino. Dia mencontohkan apa yang telah dilakukannya di Lovely Desember atau Toraja, yang saat ini sudah berjalan sendiri.

“Saya pengalaman dengan Lovely Desember di Toraja yang pada akhirnya tanpa diundang akan datang sendiri. Butuh multistrategi untuk mengembangkan pariwisata,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, SYL juga menjanjikan kepada Adnan untuk menghadirkan Menteri Koodinator Kesejahteraan Rakyat, Puan Maharani dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya. (MU)