Sejak Dipimpin Danny, Makassar Sudah Tiga Kali Raih Adipura

2222
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, beserta tim kebersihan kota mengarak Piala Adipura tahun lalu.(ist)

MAKASSAR, lontar.id – Daftar penghargaan Adipura tahun 2017 telah diumumkan. Untuk wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, ada enam kabupaten dan kota yang berhasil meraih nilai tertinggi dan berhak mendapat Piala Adipura 2017.

Enam daerah tersebut adalah, Kota Makassar untuk kategori metropolitan dan lima kabupaten lainnya untuk kategori kota kecil yaitu Maros, Bantaeng, Wajo, Sidenren Rappang (Sidrap) dan Pinrang.

Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra, mengatakan, selama dipimpin Danny Pomanto dan Syamsu Rizal, Kota Makassar sudah tiga kali meraih Piala Adipura secara berturut turut.

“Alhamdulillah, kita keluar sebagai peraih nilai tertinggi dan berhasil meraih Adipura ketiga kalinya secara berturut-turu. Kalau dalam istilah sepak bola, Makassar hatrick,” kata Firman, melalui pesan WhatsApp.

Tidak hanya Adipura, kata Firman, secara bersamaan Makassar juga meraih penghargaan Lingkungan Hidup Sekolah Adiwiyata Mandiri 2017 yang diraih oleh SDN Tanggul Patompo 1 Makassar.

Penyerahan penghargaan Adipura, Kalpataru dan Adiwiyata akan dilakukan pada 2 Agustus 2017 mendatang di Jakarta dan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sekedar diketahui, Adipura adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada kota dan kabupaten di Indonesia dalam bidang kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.(WA)