Putra Kadisdik Maros Tewas Gantung Diri Usai Video Call

3649
ist

MAKASSAR, lontar.id – Entah apa yang merasuki Muhammad Hidayatullah. Remaja berusia 18 tahun ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di belakang rumahnya Jalan AP Pettarani, Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (27/7/2017) sore.

Hidayatullah yang merupakan putra dari Arifuddin Wahab, yang menjabat Kepala Pendidikan Kabupaten Maros, ini sempat dibawa ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong.

Meski belum diketahui pasti apa yang menyebabkan Hidayatullah bunuh diri, namun kuat dugaan aksi nekatnya itu dipicu persoalan asmara. Hal itu diperkuat melalui akun Facebooknya. Beberapa jam sebelum gantung diri, anak kelima Arifuddin tersebut menulis beberapa status di akunnya.

Olah TKP

Ia menulis kata-kata “saya salah” berulang-ulang. Beberapa tulisan statusnya juga menunjukkan jika sedang punya masalah dengan sang pacar. Statusnya pun bernada mengancam kepada sang pacar agar tak berbuat seenaknya padanya karena ajal tak ada yang tahu.

Baca juga: Vokalis Linkin Park Ditemukan Tewas Gantung Diri
Baca juga: 2 Perempuan yang Lompat Dari Apartemen Ternyata Orang Makassar

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, pihak Polres Maros sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi yakni pacar korban A. Afriyani (19).

Menurut Dicky, korban awalnya melakukan video call bersama pacarnya dengan memperlihatkan dirinya di dalam ruangan, tepatnya di belakang rumah korban dengan keadaan leher sudah terpasang tali rantai besi.

“Dari keterangan Afriyani, korban berkata mau bunuh diri dan tiba-tiba percakapan terputus. Saksi kemudian menelpon berulang kali namun ponsel korban tidak dijawab. Saksi lalu mendatangi rumah korban dan menemukan korban meninggal dalam keadaan leher tergantung,” kata Dicky, Kamis malam.

olah TKP

Dicky menambahkan, Afriyani kemudian memanggil saudara korban untuk membantu menurunkannya dari tali gantungan. Korban sempat dilarikan ke RS Salewangang, namun pihak rumah sakit menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Saat ini saksi atau pacar korban diamankan di Polres Maros untuk dimintai keterangan,” jelasnya.(WA)

Hidayatullah  merupakan anak ke-5 dari 5 bersaudara dan baru tamat dari SMK Kebangsaan tahun 2017 ini.