IYL-Cakka Berpaket, PPP-PAN Koalisi Jadi Pengusung

1854
int
MAKASSAR, lontar.id – Bakal calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, akhirnya mengumumkan jika Andi Mudzakkar alias Cakka yang akan menjadi pendampingnya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Hal itu diumumkan di hadapan puluhan ribu pendukung dan simpatisan, saat peluncuran Program Sejuta Punggawa, di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (29/7/2017).

Di area Gedung CCC, pendukung Andi Mudzakkar memang cukup banyak di dalam ruangan bahkan luar ruangan. Jumlahnya ribuan. Latar panggung terpampang karikatur IYL bersama Cakka, yang kompak Salam Punggawa.

“Oleh karena itu, dengan izin Allah Yang Maha Kuasa, maka saya putuskan, yang akan mendampingi saya ke depan adalah Andi Mudzakkar,” tegas mantan Bupati Gowa dua periode tersebut, yang disambut tepuk tangan dan gemuruh sorakan dari para pendukung.

Suasana di CCC

Sebelum menegaskan hal itu, IYL menjelaskan, awalnya ada sembilan nama yang disurvei untuk diajak bergandengan menjadi calon wakil. Setelah itu, mengerucut menjadi 5 nama.

“Dan terakhir diputuskan dua nama, yakni Rusdi Masse dan Andi Mudzakkar,” kata Ketua PMI Sulsel itu.

Ia juga mengakui jika memang sempat ada kekhawatiran jika dirinya berpasangan Cakka. Pasalnya, saudara Cakka, Aziz Qahhar Mudzakkar juga berniat maju di Pilgub Sulsel, berpasangan dengan Nurdin Halid.

“Tapi setelah dilakukan survei kuantitatif dan kualitatif, serta FGD sebagai metode yang kami terapkan, bahwa apa yang dikhawatirkan, ternyata itu tidak merawankan saya,” tegas IYL.

Seusai sambutan, IYL juga menyempatkan memasangkan jaket sebagai simbol dirinya resmi berduet dengan Cakka yang merupakan Bupati Luwu dua periode.

 

Partai Pengusung