Cita-cita SYL Setelah Tinggalkan Jabatan Gubernur

Cita Cita SYL
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

MAKASSAR, lontar.id – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), dengan mantap menceritakan rencananya setelah tidak menjadi gubernur. Pria yang akrab disapa SYL atau Komandan tersebut ingin menjadi profesor.

“Sebelum berakhir menjadi gubernur bahkan saya bercita-cita menjadi profesor. Saya cintai mengajar, saya sering memberikan kuliah umum di kampus-kampus, bahkan hingga ke luar negeri saya diminta,” sebut gubernur dua periode ini.

Hal ini diutarakan SYL saat menjawab pertanyaan salah seorang anak yang diberikan kesempatan bertanya pada peringatan Hari Anak Nasional di halaman depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (3/8).

“Bapak Gubernur, apa yang akan bapak lakukan untuk anak-anak Sulsel di akhir jabatan, dan mau jadi apa selanjutnya?” tanya Bayu, salah seorang siswa SMP.

SYL sendiri bergelar Doktor (S3) dari Universitas Hasanuddin bidang hukum. Syahrul menulis disertasi berjudul “Penerapan Prinsip-prinsip Good Governance dalam Pengawasan Fungsional pada Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan”. (*)