Putaran Kedua, PSM Menang Tipis dari Mitra Kukar

2756
PSM menang tipis 1-0
Int

MAKASSAR, Lontar.id – Tim PSM Makassar mengawali putaran kedua Liga 1 Indonesia dengan hasil positif. Hamka Hamza cs menang tipis atas tamunya Mitra Kukar, dengan skor 1-0 di Stadion Mattoanging Makassar, Senin (7/8/2017).

Satu-satunya gol tercipta dalam laga ini dicetak Ferdinand Sinaga di babak kedua menit 83, melalui sepakan pelan kaki kiri memanfaatkan umpan Hamka Hamza.

Baca juga: Petinju Sulsel Raih Medali Perak Kapolri Cup

PSM Makassar dan Mitra Kukar bermain imbang hingga akhir babak pertama. Anak asuh Rober Albert Rene bermain dominan, namun masih kesulitan menembus tembok pertahanan tim tamu.

Berkali-kali, Pasukan Ramang mendapat peluang. Marc Klok, Hamka Hamzah dan M Rahmat sempat membuat kiper Mitra Kukar, Sorongan, kesulitan.

Zulham Zamrun yang langsung diturunkan setelah resmi dikontrak, juga memberi kontribusi positif. Tapi Mitra Kukar menumpuk pemain di depan kotak penalti. Meski begitu, sampai peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit, tak ada gol tercipta.

Klasmen Liga 1
Klasmen Liga 1 : Google.com

Usai turun minum, kedua tim langsung saling jual beli serangan. PSM dan Mitra Kukar sama-sama mendapat beberapa peluang. Namun, petaka bagi tim tamu di menit 83. Striker PSM bernomor punggung 3 berhasil mengoyak jala gawang yang dijaga Sorongan. Supporter yang memadati Stadion Mattoanging langsung bergemuru. Sampai selesai pertandingan, papan skor tidak berubah. PSM menang 1-0.

Dengan hasil itu, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini naik ke peringkat 5 dengan poin 31, di bawah Persipura Jaya Pura dengan poin sama.(WA)