Aksi Heroik Prajurit TNI Bantu Anak Sekolah Seberangi Sungai

301
Aksi Heroik Prajurit TNI Bantu Anak Sekolah
Serka Darwis, dengan ikhlas membantu para pelajar menyeberangi sungai, agar bisa mengeyam bangku pendidikan.(IST)

Lontar.id – Aksi heroik prajurit TNI bantu anak sekolah di salah satu daerah Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), para pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA memerlukan perjuangan untuk bisa bersekolah, bahkan nyawa pun harus jadi taruhannya.

Bagaimana tidak, para pelajar di daerah itu setiap hari harus menyeberang sungai untuk dapat sampai ke sekolah yang berada di Kecamatan Wawo. Hanya bermodal jembatan darurat. Jarak tempuhnya mencapai 6 kilometer.

Menggunakan papan yang diikat dengan tali, para generasi penerus bangsa ini menyeberangi Sungai Rante Angin demi bisa bersekolah. Untung saja, salah seorang prajurit TNI, Serka Darwis, dengan ikhlas membantu para pelajar agar mereka bisa mengenyam bangku pendidikan.

Baca juga: Di Balik Cerita Mistis Rumah Kuning yang Hebohkan Netizen

Serka Darwis merupakan petugas Babinsa yang bertugas di Desa Maroko, Kecamatan Rante Angin, Kabupaten Kolaka Utara, Sultra. Tekatnya untuk selalu membantu para siswa sudah terpatri dalam jiwa Darwis.

Seperti yang nampak dalam foto yang diunggah akun instagram @kodam.hasanuddin. Terlihat Darwis menyeberangkan tiga siswa sekaligus. Satu orang pelajar pria memeluk erat di punggung abdi negara itu. Diikat dekat gendongan. Hanya bambu, tambang dan papan yang dipakai.

“Inilah prajurit Hasanuddin di Korem Kendari dengan segala daya upaya membantu anak-anak sekolah menyebrangi sungai yang deras demi masa depan generasi pelanjut cita-cita bangsa,” begitu caption foto di akun milik Kodam XIV/Hasanuddin, yang sudah mendapat 1.844 like.

Para netizen juga salut dengan perjuangannya.”Tetap semangat pak Darwis. Bapak menggendong masa depan anak2. Selamat belajar nak…,” tulis akun budipius, mengomentari.

“Sangat2 luar biasa pengorbanannya. Semoga selalu di berikan kesehatan oleh allah swt supaya bisa terus membantu orang lain. Jayalah TNI,” kata andhi.hari, ikut mengomentari.

“Semangat buat suamiku tercinta,,semoga pengabdianmu bernilai ibadah,” kata nurfirahyani.

Brovo TNI, Brovo TNI !!!

Berikut videonya dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat: