Masih Ingat Kedatangan Drakula yang Heboh di Era 90-an ?

rumor kedatangan drakula
ilustrasi

LONTAR.id – Drakula adalah vampir penghisap darah yang merupakan tokoh utama fiksi ciptaan Bram Stoker dalam novelnya Dracula yang diterbitkan pada tahun 1897.

Drakula adalah seorang bangsawan vampir yang diceritakan dan berasal dari kota Transilvania, Rumania yang memiliki kebiasaan aneh yaitu menghisap darah.

Beberapa masyarakat terdahulu percaya bahwa kelemahan drakula yaitu bawang putih, salib dan roti sakramen. Dia adalah makhluk yang dapat hidup abadi sebagai makhluk malam dan tidak dapat bertahan hidup dibawah sinar matahari

Drakula umumnya bertubuh tinggi, mata yang bersinar, berkulit pucat serta memakai jas lengkap dengan sarung tangan. Sifat dasar Drakula sama seperti vampir pada umumnya. Ia adalah makhluk yang tak bisa mati, peminum darah manusia atau binatang serta memiliki sifat yang kejam.

Baca JugaDi Balik Cerita Mistis Rumah Kuning yang Hebohkan Netizen

Sosok Drakula banyak diadaptasi dalam bentuk film horor dengan berbagai judul. hal ini tentu saja sangat menakutkan, bahkan dulu sempat beredar rumor tentang keberadaan Drakula di dunia nyata. Rumor itu beredar luas sampai kepelosok desa.

Anak tahun 90-an pasti tahu rumor itu. Informasi tentang akan datangnya Drakula merebak cepat dari mulut ke mulut. Kalau tidak salah tahun 1996. Katanya akan datang Drakula di tanggal 6 bulan 6 tahun 1996. Termasuk di daerah Sulawesi Selatan.

Rumor akan datangannya sosok menyeramkan itupun membuat banyak anak-anak jadi takut keluar rumah. Menjelang malam, pintu dan jendela ditutup rapat. Bawang putih dipegang sebagai penangkal.

Baca JugaRiset Konsumen ala Penjaga Warung Kelontong

Entah apa yang melatar belakangi disebarnya informasi itu. Bisa jadi tujuannya hanya untuk menakuti anak-anak saat itu. Tapi anehnya, banyak juga orang tua yang sempat terpancing dengan rumor tersebut.

“Iya saya dulu pernah dengar itu. Katanya akan datang Drakula. Sampai-sampai waktu itu saya sempat sakit karena informasi itu. Saya takut sekali,” respon Ervin, pemuda asal Makassar, saat ditanya soal rumor itu.

Bagaimana dengan Anda, pernah dengar?