Viral, Video Oknum TNI Sok Jagoan Pukul Polantas di Jalanan

2200
Oknum TNI Pukul Polantas
Capture instagram

lontar.id – Aksi tak terpuji dipertontonkan seorang oknum TNI, di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau. Di depan umum, Sersan Dua (Serda) Wira Sinaga berbuat kasar terhadap seorang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas), Bripda Yoga.

Video aksi sokjagoan oknum tentara itu viral dan jadi perbincangan di media sosial (medsos). Dalam video yang beredar di sejumlah akun di Instagram, terlihat oknum TNI menggunakan sepeda motor marah-marah di tengah jalan terhadap Polantas. Pria itu nampak mengenakan pakaian dinas yang dibalut dengan jaket berwarna cokelat.

Baca juga: Aksi Heroik Prajurit TNI Bantu Anak Sekolah Seberangi Sungai

Pria berambut cepak itu turun dari motor dan menghampiri anggota polantas dari Polresta Pekanbaru tersebut. Dia sempat mengamuk di tengah jalan hingga akhirnya memukul helm Bripda Yoga dengan keras. Oknum TNI itu juga menendang motor anggota polantas tersebut.

Oknum TNI kasari Anggota Polantas di Riau.. #oknumTNI #polantasindonesia

A post shared by Info Sulsel (@info_sulsel) on

Kapendam I/Bukit Barisan, Kolonel Edi Hartono, membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan, personel TNI yang bertugas di Korem Pekanbaru tersebut diketahui mengalami gangguan kejiwaan.

“Yang bersangkutan itu dalam tanda kutip terganggu kejiwaannya. Beberapa kali itu dia tidak masuk kerja. Ke kantor gitu dia pakainya preman sendiri. Mengalami depresi lah. Dia tugas di Korem Pekanbaru,” ujar Kolonel Edi Hartono, dilansir detikcom, Kamis (10/8/2017).

Menurut Edi, WS memang kerap bertingkah aneh beberapa bulan terakhir. Saat ngamuk kepada polisi, WS menggunakan sepeda motor dan marah-marah di tengah jalan terhadap Polantas. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/8) kemarin.

“Ke kantor itu apel yang lain pakai seragam, dia tahu-tahu nyelonong pakaian preman sendiri. Di pojokan. Perlu pengobatan khusus lah. Teman-temannya juga, mungkin kawan polisi juga tahu dia depresi gitu. Jadi mungkin maklum. Teman-teman polisi di sana sih memang maklum dengan kondisi orang ini. Sudah tahu,” jelas dia.

Baca juga: Dalangi Aksi Pencurian, Oknum Anggota Polsek Mamajang Terancam Dipecat

“Dari tampangnya itu juga keliatan. Muka-muka tegang gitu kan. Dia memang kesehariannya udah nyeleneh seperti itu. Teman-temannya maklum,” kata Edi.

Menurut informasi, kejadian itu berawal saat personil Polantas tersebut beriringan mengenadarai sepeda dengan oknum anggota TNI itu yang tidak pakai helm.

Namun saat itu Bripda Yoga tidak ada menegur atau pun memberhentikan oknum TNI tersebut. Lalu tiba-tiba oknum anggota TNI tersebut mengejar Bripda Yoga dan menabrak motornya dari belakang.

Serda Wira kemudian marah-marah, membentak, dan berujung pada pemukulan terhadap Bripda Yoga meski di bagian helm. Motor anggota polantas tersebut juga ditendang. Aksi itu ditonton banyak pengendara dan wrg sekitar.(*)