Kalahkan Persela, Pluim Jadi Penyelamat PSM Makassar

1264
PSM Makassar
Hasil pertandingan Persela Lamongan vs PSM Makassar.

LONTAR.id – Persela Lamongan harus mengakui ketangguhan tamunya, PSM Makassar. Laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu malam (12/8/2017), ini dimenangkan PSM Makassar dengan skor tipis 0-1.

Bentrok kedua tim ini berjalan cukup panas. Sejak awal babak pertama, kedua tim sama-sama saling jual beli serangan. Namun, hanya peluang yang tercipta. Tidak ada gol sampai peliut akhir babak pertama dibunyikan wasit.

Baca juga: Resmi Gabung PSM, Purishkin Pake Nomor Punggung 99

Di babak kedua, PSM terpaksa menarik keluar M Rahmat akibat . Zulham Zamrun diturunkan. Tim tuan rumah juga baru mengganti pemain di babak kedua. Saling serang pun terjadi.

PSM Makassar yang bermain ngotot akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat kepala Wiljan Pluim di menit akhir, tepatnya menit 85. Pemain asing asal Belanda bernomor punggung 80 itu sukses memanfaatkan umpan lambung Marck Klok, dan memaksa kiper Persela Lamongan memungut bola dari gawangnya.

Gol semata wayang Wiljan Pluim itu bertahan sampai akhir pertandingan. Kemenangan itu kini mengantar PSM Makassar naik bertengger di posisi tiga klasemen sementara di bawah Persipura.(*)