Yuk, Meriahkan Perhelatan Komunitas Ini!

182
Pesta Komunitas Makassar
Pesta Komunitas Makassar 2017/Facebook

LONTAR.id – Tahun ini, Pesta Komunitas Makassar (PKM) akan kembali digelar. Event tahunan yang menjadi momen membaurnya berbagai komunitas bersama warga di kota Makassar ini akan diselenggarakan pada tanggal 19-20 Agustus 2017 di Benteng Fort Rotterdam, dan menjadi kali keempat sejak pertama diadakan tahun 2014 lalu. Suksesnya PKM selama tiga tahun terakhir diharapkan menjadi bukti bahwa Makassar adalah kota ramah dan kreatif, dengan generasi mudanya yang inovatif.

Tema yang diusung PKM 2017 adalah “Merdeka dengan Berkarya”, menyelaraskan semangat kemerdekaan dengan konsep Bhinneka Tunggal Ika. Lebih dari 160 komunitas telah terdaftar untuk berpartisipasi, sekitar 40% di antaranya merupakan komunitas atau gerakan sosial dan edukasi, 32% masuk dalam kategori hobi dan kreatif, 13% komunitas fotografi/videografi, selebihnya terbagi dalam berbagai kategori, seperti olahraga, fanbase, klub motor, dan lainnya.

Beberapa komunitas yang telah dipastikan akan hadir nanti antara lain adalah Vektorina Makassar, Zombie Outbreak, Stand Up Indo Makassar, Pecandu Aksara, dan Sahabat Indonesia Berbagi (SIGi).

Zombie Outbreak/Facebook

Setiap komunitas akan mempromosikan profil dan aktivitas mereka melalui booth-booth kreatif. Ada pula Panggung Komunitas yang nantinya bakal diisi dengan teatrikal kemerdekaan serta hiburan oleh talent-talent kreatif.

Komunitas Makassar/Facebook

Komunitas-komunitas yang bergabung dalam PKM 2017 berharap event ini menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan visi, misi, dan ideologi mereka, berbagi pengetahuan dengan pengunjung, serta menjalin tali silaturahmi dengan sesama komunitas. Mereka juga ingin anak-anak muda yang berkunjung nanti akan menemukan komunitas yang sesuai dengan minatnya, dan kelak bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang positif.

Semoga Pesta Komunitas Makassar 2017 yang didukung oleh Dinas Pariwisata ini berjalan dengan sukses dan meriah, serta turut  membangun citra positif kota Makassar sebagai kota yang ramah, kreatif, juga inovatif.

Sampai ketemu di PKM 2017 nanti, ya. Salam Komunitas!