5 Alasan Kamu Kesulitan Melupakan Mantan

1328
mantan
gambar:Matthew Henry

LONTAR.id – Tidak semua orang cukup beruntung bisa menikahi kekasih pertama mereka. Banyak di antara kita yang perlu merasakan kandasnya hubungan yang akhirnya mengubah status dari “pasangan” menjadi “mantan”. Nah, kadang-kadang ada mantan yang agak sulit dilupakan walau tidak ada rencana buat balikan. Kenapa, ya?

Hm, bisa jadi karena :

1. Dia Adalah Mantan Pertama Kamu

Mantan pertama membekas lebih lama/int

Katanya, sih, yang pertama itu adalah yang paling sulit dilupakan. Walaupun mantan-mantan setelahnya lebih “ini” dan “itu”, tetap saja dia yang pertama memiliki tempat istimewa. Kalau seperti ini kasusnya, ya, mau bagaimana lagi. Toh, semakin ingin dilupakan, biasanya malah semakin betah di pikiran.

2. Kalian Masih Berteman di Media Sosial

Cie, yang rajin stalking 😀 /int

Sudah lama putus, tapi postingannya sering berseliweran di timeline kamu. Tentu ini jadi tantangan tersendiri, kan? Lebih parah lagi kalau kamu sudah unfollow dia, tapi dia rajin banget cek story Instagram dan WhatsApp, atau ngasih jempol di status Facebook kamu. Padahal kalian sudah tidak pernah berkomunikasi lagi. Maksudnya apa, ya?

3. Orang Tua Kalian Malah Sahabatan

Yah, Mama. Malah arisan sama mantan calon mertua 🙁 /int

Bisa jadi salah satu alasan kamu sulit melupakan dia walaupun sudah move on berbulan-bulan lalu adalah karena orang tua kalian justru makin karib.

“Sebentar siang Mama mau arisan sama mamanya Si Anu, loh, Nak,”

Duh. Hati sudah ikhlas, tapi kalau namanya disebut-sebut terus oleh orang tua sendiri, bagaimana bisa lupa?

4. Kalian Ternyata Sekelas

Tetap harus fokus belajar/int

Bagi yang harus sekelas dengan mantan, mau tidak mau kalian akan bertemu beberapa kali dalam sepekan. Apalagi kalau ada tugas kelompok yang anggotanya ditentukan oleh guru atau dosen, dan ternyata kalian “jodoh”. Wah, intensitas pertemuan kalian pasti bakal meningkat. Bisa-bisa, nih, bukannya melupakan, kalian malah balikan. Ups.

5. Mantan Kamu Jadi Teman Sepelaminan

Ini, sih, mantan idaman!/int

Nah, ini tipe mantan yang memang tidak boleh dilupakan. Walau jadi “mantan”, tapi itu karena dialah yang akhirnya bersanding denganmu di pelaminan. Selamat, ya! 😀