NH Sebut PPP Kubu Djan Faridz Sah Secara Hukum

139
Nurdin Halid
Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid menerima rombongan pengurus PPP Sulsel kubu Djan Faridz bersilaturahmi di kediamannya, Jalan Mappala Makassar, Jumat 25-8-2017 / internet

MAKASSAR, LONTAR.id – Sejumlah pengurus PPP Sulsel kubu Djan Faridz menyambangi kediaman Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH), Jalan Mappala Makassar, Jumat (25/8/2017), untuk bersilaturahmi.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Halid, yang juga bakal calon Gubernur Sulsel 2018 mendatang, mengaku bersedia membantu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz untuk mendapatkan legalitas formal atau menjadi partai yang diakui oleh negara.

Nurdin Halid secara tegas mengatakan, bahwa PPP kubu Djan Faridz merupakan partai yang sah secara hukum. Karena dianggapnya menang berdasarkan keputusan Mahkama Partai dan proses hukum pengadilan.

“Memang PPP Romi memiliki legalitas secara formal, karena mereka dekat dengan penguasa. Tetapi sesungguhnnya PPP Djan Faridz lah yang sah secara hukum,” ujar Nurdin Halid.

“Saya siap membantu PPP Djan Faridz untuk mendapatkan legalitas formal, dan mudah-mudahan sebelum tahapan pendaftaran pilgub, legalitas itu sudah ada,” tegasnya.

Selain itu, ia berharap, PPP Djan Faridz di Sulsel, sesegera mungkin bangkit dan melakukan konsolidasi untuk memperkuat basis dalam rangka menghadapi Pilkada serentak dan Pileg.

“Nanti saya ajak Djan Faridz untuk hadir di Sulsel, menghadiri konsolidasi PPP dan keliling Sulsel,” ungkapnnya.

Sekedar diketahui, baru-baru ini Ketua Umum PPP Djan Faridz memberikan rekomendasi usungan kepada pasangan Nurdin Halid dan Aziz Kahar Mudzakkar (NH-Aziz) untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Sekretaris DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz, M Nasrun mengatakan, rekomendasi usungan partainnya di Pilgub Sulsel, sama sekali tidak mendapatkan penolakan dari kader di seluruh daerah di Sulsel.

“Bahkan semua pengurus dari tingkat pusat sampai ranting, bersedia untuk memenangkan NH-Aziz di Pilgub Sulsel 2018 mendatang,” umbarnya.

Sementara, PPP kubu Romi sudah jelas menyatakan sikap untuk mengusung pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Muzakkar (IYL-CAKKA) yang juga akan maju di Pilgub Sulsel.(*)