Kalahkan Malaysia, Thailand Juara Sepakbola Sea Games

118
Sea Games 2017
Foto: AFC

LONTAR.id – Berakhir sudah cabang sepak bola SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Hasilnya, tim Thailand menjadi juara usai mengalahkan Malaysia di babak final yang digelar di Shah Alam Stadium, Selasa malam (29/8/2017) tadi.

Thailand menang tipis atas tuan rumah Malaysia dengan skor 0-1. Gol Thailand itu, merupakan hasil gol bunuh diri kiper Malaysia, Nadzli Haziq di menit 39.

Nadzli yang mencoba membuang bola saat tim Thailand mendapat kesempatan tendangan pojok justru berbuah petaka. Tinjuan bola Nadzli justru mengarah ke mulut gawang.

Baca juga: Tim Garuda Muda Raih Perunggu Sea Games 2017

Di awal-awal pertandingan, Thailand memang banyak memiliki peluang. Pada menit 8, usaha Thailand di sisi kiri membuahkan hasil korner kick. Tapi sepakan pojok itu, tak disambut pemain Thailand.

Tim tuan rumah Malaysia juga meberikan perlawanan sengit. Ada usaha tendangan Malaysia mengarah ke gawang, tapi masih melambung. Tendangan sudut Malaysia, juga hampir disambar Thanabalan di mulut gawang.

Berusaha membalas gol, Malaysia menerapkan permainan dengan mengandalkan bola-bola silang. Namun tetap saja tak membuahkan hasil.

Pada babak kedua, duel tetap berjalan alot. Kedua tim sebenarnya memiliki peluang yang sama. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat kedua tim tak mampu menciptakan gol.

Dengan kemenangan, Thailand berhasil memperpanjang rekor mereka sebagai pemegang medali emas cabang sepak bola untuk ketiga kaliya secara berurutan sejak 2013. Thailand sendiri, telah merebut medali emas ke-14, sejak SEA Games digelar pada 1977.(*)