Satria Tama Ganti Kurnia Meiga Saat Indonesia Hadapi Fiji

150
Satria Tama
foto: internet

LONTAR.id – Indonesia dijadwalkan akan menghadapi timnas Fiji dalam laga FIFA friendly match di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017) mendatang. Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla sudah menentukan nama-nama pemain yang akan dibawa untuk laga tersebut.

Kiper Kurnia Meiga dipastikan batal tampil memperkuat timnas Indonesia lawan Fiji. Meiga tak dimainkan lantaran sedang dalam kondisi sakit. Arema FC, selaku klub Meiga sudah memberikan surat resmi kepada PSSI mengenai kondisi tersebut.

Meski begitu, Luis Milla tak perlu pusing-pusing mencari pengganti kiper senior Indonesia itu. Pelatih asal Spanyol tersebut langsung memilih Satria Tama, kiper timnas Indonesia U-22, sebagai pengganti Meiga.

 

“Karena Kurnia Meiga sakit dan tidak bisa tampil, maka saya harus cari penggantinya. Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukkan kapasitasnya di ajang SEA Games,” kata Milla seperti dikutip situs resmi PSSI.

Penampilan gemilang penjaga gawang Satria Tama selama ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, jelas menjadi pertimbangan mengapa Luis Milla memanggilnya untuk memperkuat Indoneia.

Untuk posisi penjaga gawang, Milla juga memanggil Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta). Soal siapa yang nanti akan dipilih sebagai pemain utama, Milla belum bersedia mengungkapkan.

Selain itu, ada perubahan lain yang dilakukan oleh Milla. Kalau sebelumnya ia mencantumkan 20 pemain untuk ambil bagian dalam laga persahabatan itu, kini Milla hanya akan membawa 19 pemain. Milla tidak jadi memanggil pemain Bali United, Fadil Sausu.

“Kami hanya membutuhkan 19 pemain saja di laga uji coba melawan Fiji. Apalagi dengan persiapan pendek dan sektor gelandang juga sudah banyak pilihan,” tandas Milla.(*)

Berikut 19 nama pemain timnas Indonesia lawan Fiji

Kiper: Satria Tama (Persegres Gresik), Andritany Ardhiyasa (Persija).

Belakang: Beny Wahyudi (Arema FC), Manahati Lestusen (PS TNI), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ahmad Jufriyanto (Persib), Abdul Rahman (Borneo FC), Ahmad Alfarizi (Arema FC).

Tengah: Adam Alis (Arema FC), Gede Sukadana (Bali United), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansyah (Selangor FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Slamet Nurcahyo (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United), Rizki Pora (Barito Putera), M. Rahmat (PSM).

Striker: Boas Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC).