Dua Mahasiswi Unismuh Tewas Ditabrak Lari di Gowa

399
Tabrak Lari di Gowa
ilustrasi / int

GOWA, LONTAR.id – Nasib tragis menimpa dua remaja putri yang merupakan mahasiswi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan. Yakni Andi Arnita (19) dan Vina Resmana Putri (17).

Keduanya tewas mengenaskan setelah tertabrak mobil boks di jalan Poros Limbung, Tinggimae, Kecamatan Barombong, Gowa, Rabu (30/8/2017). Andita dan Vina sama-sama beralamat di Desa Lailoyo, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian tragis itu berawal saat keduanya sementara dalam perjalanan mengendarai sepeda motor untuk pulang kampung ke Kabupaten Kepulauan Selayar untuk berlebaran Idul Adha.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan, menyebutkan, korban yang merupakan mahasiswa semester III jurusan Matematika, Universitas Muhammadiyah Makassar berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi DD 5022 XA dari arah Kota Makassar menuju Selayar.

Baca juga: Polres Selayar Amankan Puluhan Motor Curian, Ini Daftarnya

Namun, di tengah perjalan, sepeda motor korban diserempet oleh pengendara motor lainnya sehingga terjatuh. Tiba-tiba sebuah mobil boks yang melaju kencang menabrak korban dari depan.

“Kedua korban berboncengan mengedarai sepeda motor untuk mudik lebaran Idul Adha. Di tengah perjalan korban mencoba menyalip kendaraan di depannya dari sebelah kanan, tiba-tiba terjadi senggolan dengan kendaraan di sebelahnya dan datang mobil boks dari arah depan yang langsung menabrak korban,” ujar Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan, Rabu kemarin.

Tambunan menyebutkan korban Arnita tewas di lokasi kejadian, sementara Vina meninggal dunia saat dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo, di Kota Makassar.

Sementara itu, mobil boks yang menabrak korban langsung melarikan diri usai kejadian. Tambunan menyebutkan, tim penyelidik Polres Gowa tengah memburu sopir mobil boks tersebut untuk diproses lebih lanjut. Jenazah kedua korban sudah dijemput anggota keluargannya untuk dimakamkan di kampung halamannya, di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.(WA)