Keunggulan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus serta iPhone X

52
iPhone X (kiri) serta duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. (Apple)

LONTAR.id – Apple akhirnya merilis smartphone jagoan terbaru mereka di tahun 2017 ini. Apple dengan iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X nya. Ketiga ponsel anyar Apple ini berbodi kaca, namun memiliki tiga ukuran layar yang berbeda. Kamera belakang ketiga ponsel ini berukuran 12 MP. Tapi iPhone 8 Plus dan X punya dua kamera yang dilengkapi fitur Portrait Lighting.

iPhone 8 / gsmarena

Smartphone iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memiliki sederet keunggulan, salah satunya ialah mengantongi sertifikasi IP67 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Kedua smartphone tersebut telah dibekali dengan teknologi layar Super AMOLED yang mampu menyuguhkan tampilan layar yang tajam. Terlebih lagi, ia juga telah dilengkapi dengan antigores Ion-strengthened glass yang memberikan perlindungan terhadap layarnya.

iPhone 8 Plus / gsmarena

RAM yang disematkan pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus  terbilang tinggi. iPhone 8 sendiri dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB, sedangkan untuk iPhone 8 Plus dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. Tingginya kapasitas RAM tersebut membuat kinerja dari ponsel akan lebih stabil dan mampu menjalankan berbagai aktivitas gaming dan multitasking.

Kamera iPhone 8 Plus juga memiliki kalibrasi khusus untuk augmented reality (AR). Bagi pecinta game, kemampuan ini tentu sangat membantu untuk meningkatkan pengalaman bermain.

Kedua lini iPhone 8 dan 8 Plus mulai bisa dipesan pada 15 September dan tersedia di beberapa pasar pada 22 September.

Harga untuk iPhone 8 dimulai 699 dollar AS (sekitar Rp 9,1 juta) dan iPhone 8 Plus 799 dollar AS (sekitar Rp 10,5 juta). Keduanya tersedia dalam tiga warna, yaitu silver, gold, dan space gray.

Duo iPhone iPhone 8 tersedia dalam dua varian memori internal, 64 GB dan 256 GB. Harga iPhone 8 versi 64 GB adalah 699 sedangkan versi 256 GB dibanderol sebesar 849 dollar AS (sekitar Rp 11,2 juta).

Untuk harga iPhone 8 Plus versi 64 GB dibanderol 799 dollar AS dan versi 256 GB seharga 949 dollar AS (sekitar Rp 12,5 juta).

iPhone X / gsmarena

Berbeda halnya dengan iPhone X yang disebut-sebut sebagai “The Future of The Smartphone” ini, iPhone X (iPhone Ten) dibuat dengan layar yang hampir menutupi seluruh bodi smartphone, menyisakan lebih sedikit bagian pinggiran (bezel) dibanding Samsung Galaxy S8.

iPhone X dengan berani menghilangkan tombol Home yang begitu khas untuk para pengguna Apple. Dengan begitu, fitur Touch ID pun ikut hilang dari iPhone X ini. Sebagai gantinya, Apple menyediakan fitur identifikasi baru berupa deteksi wajah yang disebut Face ID.

Di bagian belakang, iPhone X tetap menggunakan dual kamera seperti yang mereka lakukan dengan iPhone 7 Plus. Namun bedanya, di iPhone X memasangnya dengan posisi vertikal.

iPhone X, baru bisa dipesan mulai 27 Oktober dan dipasarkan secara luas mulai 3 November. Tersedia dalam varian warna silver dan space gray dengan harga 999 dollar AS (sekitar Rp 13,5 juta).

Jadi kamu pilih yang mana ?