Komunitas Golf Makassar Bukber & Beramal di Padi Valley

Cara Bukber dan Kegiatan Amal Komunitas Golf Makasar di Padi Valley Sabtu (10/6/2017)

MAKASSAR, lontar.id – Pemain golf yang bermukim di Makassar dan Gowa, Sabtu, 10 Juni 2017 mengadakan buka puasa bersama (bukber) dengan 200 caddy dan petugas lapangan golf di Lapangan Golf Padi Valley Pattalasang-Gowa.

Acara yang baru pertama kali digelar dengan melibatkan seluruh caddy dan petugas lapangan maupun karyawan Padi Valley ini digagas oleh beberapa komunitis yang terdiri dari PGI Sulsel, Makassar Golfer Community, Samata Golf Club, Celebes Golf Club dan ExGo Golf Club.

Menggusung tema “Berolahraga dan Beramal dalam Kebersamaan”, kegiatan ini diawali dengan kegiatan Golf bersama dalam bentuk “Sunset Ramadhan” yang dilaksanakan oleh Padi Valley.

Dengan hanya memainkan 9 hole pertandingan, dimaksudkan untuk menghormati golfer yang berpuasa serta mempercepat kegiatan golf agar dapat berbagi waktu dengan ceramah pengantar buka puasa.

Menurut Ilham A Gazaling, salah satu penggagas kegiatan, cara ini adalah bagian dari bermain golf sambil beramal.”Kami bermain sepanjang tahun, tidak ada salahnya saat bulan suci Ramadhan melakukan kegiatan amal atau charity,” ujarnya.

Para Golfer Makassar seikhlasnya menyumbang dana dan sembako untuk dibagikan kepada caddy dan petugas lapangan. Ada sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan pada kegiatan tersebut. Bukan itu saja, secara simbolis kegiatan juga memberikan bantuan paket sembako dan perlengkapan kepada 25 Caddy dan petugas lapangan Lontara Kodam dan 400 rak telur kepada caddy dan petugas lapangan Baddoka.

Tak ketinggalan, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Numang, ikut partisipasi dalam kegiatan amal ini.

Suhardi, inisiator salah satu Komunitas Golf yang ada di Makassar sekaligus pengagas kegiatan charity ini juga mengatakan, salah satu komunitas golf yang ada di Makassar, yaitu Makassar Golfer Community, selama bulan Ramadhan ini sangat aktif dalam kegiatan beramal.

Mereka beberapa kali mengadakan event golf, baik di Padi Valley, Baddoka maupun Lontara Kodam. Bantuan amal ditujukan kepada Caddy, Petugas Lapangan dan Panti Asuhan. Pemberian bantuan Alquran juga dilakukan di beberapa tempat pengajian.

“Total Muzhab yang dikumpulkan kurang lebih 400 yang dibagikan ke tempat pengajian, Mesjid dan Taman Bacaan. Semnetara untuk paket bantuan sembako kali ini berupa Tepung, Gula, Sarung, Minyak Goreng, Susu Kaleng, Biskuit, Mentega, Kornet, Biskuit dan Telur 1 Rak<‘ jelasnya.

General Manager lapangan golf Padi Valley, Norman Hode, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh golfer yang memberikan perhatian kepada karyawan Padi Valley.

“Ini kegiatan yang belum pernah dilaksanakan dengan melibatkan seluruh karyawan dalam ikut serta berbuka puasa bersama sekaligus menerima paket sembako,” ucapnya.

Panitia menambahkan, kegiatan ini akan diagendakan setiap tahun dalam Bulan Ramadhan yang difasilitasi PGI Sulsel yang saat ini diketuai Yunan Yunus Kadir.

Tidak hanya untuk lapangan Padi Valley, PGI Sulsel juga akan mengadakan kegiatan “Ramadhan Charity” yang dilaksanakan di lapangan Golf Baddoka dan memberikan paket bantuan sebanyak 400 paket kepada Caddy, Petugas Lapangan serta masyarakat sekitar Baddoka.(*)