Wali Kota Jambi Pelajari Smart City Makassar

1606
Wali Kota Jambi bersama rombongannya di rumah pribadi Danny Pomanto / ist

MAKASSAR, LONTAR.id – Kota Makassar memang selalu menjadi daya trik bagi siapa saja. Termasuk Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha. Ia bersama rombongannya datang dan langsung dijamu makan malam di kediaman pribadi Wali kota Makassar, Danny Pomanto, di Jalan Amirullah, Selasa malam (3/10/17).

Tidak hanya wali kota saja yang datang ke Makassar. Rupanya dalam rombongannya juga terlihat Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe.

Kehadiran Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan rombongannya jelas punya alasan tertentu. Rupanya karena dia tertarik dengan sistem Smart City yang diterapkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Makassar, Firman Pagarra menyampaikan jika rombongan Muspida Jambi tersebut menemui wali kota di kediaman pribadinya sekaligus memohon izin melakukan kunjungan, terkait penerapan sistem Smar City di beberapa tempat di Makassar.

“(Kunjungan) ini terkait kunjungannya bersama Muspida-nya melihat smart city Makassar,” ujar Firman.

Seperti diketahui, Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto memang menjadi barometer nasional dalam penerapan smart city.

Agustus kemarin, Danny diundang Bank Indonesia pada Seminar Nasional Big Data bertema Globalisasi Digital : Optimalisasi Pemanfaatan Big Data untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi.

Hal ini karena Danny dianggap mampu menerapakan Inovasi dan aplikasi yang murah dan cepat menjawab kebutuhan masyarakat serta adaptive terhadap trend dengan inovasi dan aplikasi yang Sombere dan Smart City.

Tak jauh berselang, Danny juga pernah menjadi pembicara satu-satunya perwakilan Kepala Daerah pada Dialog Nasional dengan tema “Smart City: Menembus Batas Komunikasi, Membangun Indonesia” yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

“Bahkan di Singapura, Ultah Temasek Foudation, ulang tahun ke-50 Asian Depelovement Bank (ADB), hanya dua pembicara dari Indonesia kala itu yakni Meneteri Keuangan RI Sri Mulyani dan Pak Danny sendiri sebagai Wali Kota Makassar, menjadi satu- satunya pembicara Asia Infrastructure Singapore dan 3G Forum di Denmark, dan banyak lagi,” jelas Firman.(*)