Wali Kota Makassar ‘Tantang’ Dokter Bedah Vascular

46
Danny Pomanto
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, saat memberikan sambutan di hadapan Bedah Vascular, di Rujab Anging Mammiri, Makassar, Jumat (6/10/2017) / ist

MAKASSAR, LONTAR.id – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, hadir pada galadinner peserta the 8th Indonesian Vascular Conference – converensi bedah vascular dan endo vascular Indonesia di Rujab Anging Mammiri, Makassar, Jumat (6/10/2017).

Dalam sambutannya, setengah bercanda Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar, menantang para dokter bedah vascular yang hadir agar ke depan bisa menerbitkan satu rekomendasi atau sertifikat jaminan pada aneka khas kuliner Makassar seperti coto, konro, sop saudara, dan lainnya.

“Sangat cocok para dokter ahli bedah berkumpul di sini utamanya vascular. Makanan- makan kita inikan banyak menyebabkan masalah vascular sehingga barangkali kedepan ada rekomendasi terhadap makanan tertentu seperti coto, konro bebas vascular,” ucap Danny sambil tersenyum, disambut aplaus meriah dari audiens.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, foto bersama sejumlah Dokter Bedah Vascular, di Rujab Anging Mammiri, Makassar, Jumat (6/10/2017) / ist

Dengan demikian lanjutnya, orang tidak lagi takut atau pun merasa khawatir mengkomsumsi aneka makanan berbahan dasar daging dan jeroan ini.

“Mungkin ada semacam campuran bawang putih atau apalah sehingga kandungan dari makanan itu sebagai penawar munculnya penyakit yang dimaksud,” ujarnya.

Bagi pria berlatar belakang araitek ini jika daya beli masyarakat semakin meningkat, secara tidak langsung akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota ini.

Diketahui, Pertumbuhan ekonomi Makassar sejak kepemimpinan Danny mengalami peningkatan pesat dan tertinggi nasional. Ekonomi Makassar saat ini tumbuh di atas 7,9 persen.(*)