19 Finalis Duta Anti Narkoba Maros Masuk Lapas

845
Duta Anti Narkoba Maros
Duta Anti Narkoba Maros mendatangi Lapas Klas 2A Kabupaten Maros, Minggu (8/10/2017). / Ist

MAROS, LONTAR.id – Sebanyak 19 orang finalis Duta Anti Narkoba Kabupaten Maros berkunjung ke Lapas Klas 2A Kabupaten Maros, Minggu (8/10/2017).

Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian acara pemilihan Duta Anti Narkoba yang telah dimulai sejak bulan lalu. Diharapkan dalam kunjungannya ke Lapas, para finalis ini dapat menambah wawasan terkait realitas yang terjadi terhadap para pengguna dan pengedar narkoba, sebelum terjun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan bahaya narkoba.

“Saya sangat bersyukur bisa msuk ke dalam Lapas, karena bisa melihat langsung para narapidana dan berbincang-bincang dengan mereka mengenai pengalaman hidup selama menggunakan dan mengedar narkotika,” ujar Syukri Adianto, salah satu finalis Duta Anti Narkoba.

“Satu pesan buat seluruh pemuda bahwa sesuatu yang diharamkan oleh Allah SWT yang tertera dalam Al-Qur’an Surah Al-Imran Ayat 90 jika dilaksanakan maka akan mendapatkan imbalannya sesuai perbuatanya di dunia dan di akhirat,” tambahnya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Maros dan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Dara-Daeng Maros (FKDDM) ini diharapkan dapat menjadi suatu alternatif, agar pemuda turut ambil bagian dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kabupaten Maros khususnya dan Indonesia pada umumnya.(Ramadan)