Pengurus Perindo Makassar Berpakaian Adat Saat Daftar di KPU

27
Ketua Perindo Makassar, Ruslan Mahmud
Ketua Perindo Makassar, Ruslan Mahmud, saat diwawancarai wartawan, di Kantor KPUD Makassar / WA

MAKASSAR, LONTAR.id – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Makassar secara resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 di KPU Makassar, Jalan Raya Antang, Kecamatan Manggala, Senin (9/10/2017).

Perindo tercatat sebagai parta kedua yang telah mendaftar di KPU Makassar, setelah sebelumnya di hari yang sama PAN Makassar juga melakukan pendaftaran. Pendaftaran ini juga bertepatan dengan HUT Partai Perindo yang ke-3.

Uniknya, Ketua Perindo Makassar, Ruslan Mahmud bersama beberapa pengurus partai menggunakan pakaian adat Bugis- Makassar saat menyerahkan kelengkapan administrasi untuk memenuhi persyaratan sebagai peserta Pemilu 2019.

“Hari ini kami secara resmi mendaftar di KPU dengan membawa data sesuai yang dipersyaratkan oleh KPU untuk selanjutnya dilakukan verifikasi faktual,” kata Rusalan Mahmud, di Kantor KPU Makassar.

Baca juga: Perindo All Out Menangkan Danny Pomanto

Ruslan mengaku, pihaknya telah menyerahkan data SIPOL, data KTP dan KTA anggota Perindo Makassar sebanyak 2047 keanggotaan yang siap untuk diverifikasi faktual.

“Sebenarnya persyaratannya hanya 1000 KTP dan KTA tetapi sengaja kita lebihkan datanya dengan pertimbangan untuk menghindari adanya data ganda pada saat dilakukan verifikasi,” jelasnya.

Ditanya soal kenapa menggunkan pakaian adat mendaftar di KPU, Ruslan Mahmud mengatakan, pakaian adat adalah salah satu bentuk penghormatan sebagai putra daerah Makassar sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan kegembiraan Perindo mendaftar di KPU.

“Kita berpakaian adat ke KPU sebagai bentuk penghormatan dan kegembiraan kami bahwa ternyata Perindo bisa ikut berpartisipasi sebagai peserta Pemilu 2019,” tandasnya.(WA)