AMSI Sulsel Resmi Terbentuk, Herwin Bahar Ketua

27
AMSI Sulsel Terbentuk
Konfrensi WiIayah AMSI Sulsel, di Hotel Singgasana Makassar, Selasa (10/10/2017)

MAKASSAR, LONTAR.id – Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Sulawesi Selatan kini resmi terbentuk, setelah dilakukan Konferensi Wilayah (Konferwil) yang digelar di Hotel Singgasana Makassar, Selasa 10 Oktober 2017.

Koordinator Wilayah (Korwil) AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradhana mengungkapkan, penetapan kepengurusan AMSI Sulsel ini sebagai tindak lanjut hasil Kongres Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) pada 23 Agustus 2017 lalu di Jakarta.

“Ini juga menindaklanjuti rapat Pengurus Pusat AMSI 18 September 2017, maka untuk melengkapi persyaratan keanggotaan pengurus nasional dengan membentuk AMSI Wilayah Sulsel. Setelah Sulbar juga menetapkan pengurus dan anggotanya pada September lalu,” kata dia.

AMSI sendiri awalnya diprakarsai 26 media online se-Indonesia. Dan dideklarasikan di Jakarta 2016 lalu. Seperti Tribunnews.com, Kumparan.com, Tirto.id dan Detik.com. “AMSI adalah organisasi media online. Bukan organisasi wartawan media online,” terang Upi.

Hasil Konferwil pertama Sulawesi Selatan telah memutuskan Herwin Bahar, pimpinan Lintasterkini.com sebagai Ketua Pengurus Wilayah AMSI Sulawesi Selatan dan direncanakan hari ini pula memutuskan struktur kepengurusan.

“Amanah teman-teman meminta saya sebagai ketua. Bismillah, saya siap mengembannya. Tentu saja dengan support semua teman-teman,” kata Herwin Bahar.

Konferwil pertama AMSI Sulsel diikuti tujuh perwakilan media online se Sulsel. Seperti MakassarTerkini.com, Bisnis.com, LintasTerkini.com, KabarToraja.com, CelebesOnline.com, Rakyatku.com, GoSulsel.com dan PijarNews.com.(*)