Fitur Baru WhatsApp Bisa Melacak Lokasi Teman Anda

652
Whatsapp
Whatsapp Live Location / blog.whatsapp.com

LONTAR.id – WhatsApp menambahkan fitur terbarunya yang dinamai Live Location. Fitur itu memungkinkan pengguna membagi lokasi atau melacak perjalanan teman secara real-time dengan keluarga atau teman-teman.

Fitur live location sharing dapat membuat pengguna WhatsApp berbagi lokasi aktual. Namun jangan khawatir akan adanya ‘gangguan privasi’, fitur ini ternyata terenkripsi end-to-end serta kamu dapat mengatur dengan siapa saja lokasi dibagikan. Selain itu, ada pula jangka waktu lokasi diupdate.

Pengguna bisa memilih berbagi lokasi real-time dengan siapa dan berapa lama. Durasinya mulai dari 15 menit hingga berjam-jam, tergantung kebutuhan. Anda cukup membuka ruang chat personal atau grup tertentu di WhatsApp. Tekan tombol “attach” dan pilih opsi “Share Live Location”.

Baca Juga : Hati-hati, Aplikasi CCleaner Disusupi Malware

Pilih berapa lama Anda ingin membagi lokasi real-time dan tekan “send”. Jika membaginya di grup, tiap anggota bisa melihat lokasi atau melacak lokasi real-time Anda.

Akan tetap tak bisa dipungkiri lagi kalau GPS yang aktif terus menerus akan menghabiskan daya baterai lebih cepat. WhatsApp Product Manager, Zafir Khan, mengatakan bahwa mereka sudah mempertimbangkan secara masak-masak mengenai hal ini. Oleh karena itulah mereka mengembangkan sejumlah pembaharuan agar hal tersebut tidak mengorbankan daya baterai terlalu besar, bahkan saat user mengaktifkan fitur tersebut setiap saat.

Silahkan memperbaharui/update Whatsapp anda untuk menikmati fitur Live Location oleh seluruh pengguna iOS dan Android