Wali Kota Makassar Gagas Lorong Anak Saleh

16
Danny Pomanto
ist

MAKASSAR, LONTAR.id – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, akan menggagas Lorong Anak Saleh dan Salehah. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Taklim (MT) Aura Aulia Kecamatan Mamajang, Wajo, Tamalanrea, Manggala, Rappocini, Panakkukang, dan Tamalate di DP Hall, Jalan Amirullah, Jumat 20 Oktober 2017.

Danny berharap, Majelis Taklim Aura Aulia menjadi pelopor bagi lahirnya Lorong Anak Saleh dan Salehah di kecamatannya masing-masing.

“Anak saleh dan salehah akan lahir dari orang tua yang soleh dan solehah. Anak-anak memiliki kecenderungan meniru perilaku orang tua,” kata Danny.

Sangat sulit menurut Danny membentuk anak yang saleh dan salehah, jika orang tua tidak memberikan teladan yang baik bagi anak-anaknya.

“Majelis taklim yang dimakmurkan dengan pengajian menjadi jalan bagi orang tua untuk membekali dirinya dengan pengetahuan agama yang nantinya diwariskan kepada anak-anaknya melalui teladan yang baik,” ungkapnya.

Pengajian juga diingininya bisa menjadi bagian dari konsolidasi umat yang sangat dibutuhkan Kota Makassar. Sebab menurutnya, melalui pengajian, wujud nyata dari program Jagai Anakta dapat terealisasi dengan baik.

“HUT Kota Makassar di bulan November nanti harus ada program nyata dari Jagai Anakta. Lorong Anak Saleh dan Salehah bisa menjadi salah satu dari program itu,” kata wali kota terbaik di Indonesia ini.

Selain Lorong Anak Saleh dan Salehah, bentuk nyata dari program Jagai Anakta bisa dengan menginisiasi Lorong Bebas Begal, serta Lorong Hafidz dan Hafidzah.(*)