BFI Finance Undi UBER Milyaran 2017 di MaRi Makassar

BFI Finance
BFI Finance

MAKASSAR, LONTAR.id – Menindaklanjuti antusiasme nasabah dan masyarakat umum terhadap program UBER Milyaran, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) kembali menyelenggarakan penarikan undian program UBER Milyaran 2017 yang memasuki periode ke-3, Sabtu (21/10/2017), di Mall Ratu Indah (MaRui), Kota Makassar.

Dengan disaksikan oleh jajaran manajemen BFI Finance, Notaris, Dinas Sosial Kota Makassar, Kementerian Sosial RI dan kepolisian setempat, penarikan undian akan menentukan nasabah BFI Finance yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit mobil Toyota Calya dan hadiah mengesankan lainnya, seperti 5 unit motor Honda Beat dan 35 unit smartphone.

Menurut Finance Director BFI Finance, Sudjono, kegiatan pengundian program UBER Milyaran 2017 Periode III di Makassar ini, tidak sekedar menentukan pemenang, namun juga mengangkat tema menarik dan menunjukkan perusahaan telah siap menghadapi era baru, “Digital Generation – Grow Leads, Create Value”.

Pemilihan tema tersebut menjadi salah satu upaya untuk menunjukkan dukungan dan kesiapan BFI Finance memasuki era generasi digital, eranya generasi millennial.

“Keberadaan generasi millennial yang begitu dekat dengan kemajuan teknologi informasi telah menginspirasi BFI Finance untuk terus memperbarui dan melakukan inovasi produk dan
layanan,” jelas Sudjono.

Sudjono melanjutkan, salah satu produk dan layanan BFI Finance berbasis teknologi digital yang sesuai dengan perilaku dan gaya hidup generasi millennial adalah layanan BFI-Ku, aplikasi online yang dapat diakses melalui smartphone.

Mengawali pengundian program UBER Milyaran 2017 kali ini, diselenggarakan serangkaian acara seperti edukasi seputar BFI Finance dan program UBER Milyaran 2017, permainan seru
yang melibatkan berbagai komunitas digital, pecinta teknologi informasi, otomotif, dan fotografi.

Selain itu acara juga akan diramaikan dengan talkshow bersama Selebgram Febry Nilam dan Larasaty Berkian yang akan mengangkat topik menarik yaitu “How to be a Selebgram” serta akan ada peluncuran layanan aplikasi BFI-Ku dari BFI Finance.

Kehadiran artis ternama asal Kota Makassar, Yunita Indonesian Idol, serta berbagai atraksi hiburan dan pentas seni juga menambah semaraknya acara pengundian kali ini.

“Dengan kemajuan teknologi digital, BFI Finance siap menjadi mitra dalam meningkatkan usaha ekonomi kreatif dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” jelas Khenriek Tjandra, Regional Manager BFI Finance untuk Wilayah Sulawesi 1.

Seiring perkembangan zaman, masyarakat sepatutnya menyiapkan diri dengan pembekalan pengetahuan dan keterampilan produksi maupun promosi berbasis teknologi informasi.

Pengundian program UBER Milyaran 2017 yang sebelumnya berlangsung di Tangerang Selatan pada bulan April untuk periode I dan di Manado pada bulan Juli untuk periode II merupakan salah satu upaya BFI Finance dalam meningkatkan kepuasan pelanggan serta memberikan apresiasi kepada nasabah perorangan dan korporasi di seluruh tanah air. Sejak diluncurkan pada 2015, program UBER Milyaran telah mampu menarik antusiasme para nasabah.

“BFI Finance berterima kasih kepada seluruh nasabah dan masyarakat yang telah mengikuti program UBER Milyaran 2017. Tidak perlu khawatir bagi yang belum beruntung pada periode kali ini karena masih ada kesempatan untuk memenangkan hadiah pada periode selanjutnya,” jelas Nataly Yusuf Parinussa, Area Manager BFI Finance untuk Makassar dan sekitarnya.

Program UBER Milyaran 2017 diselenggarakan secara nasional dengan menggunakan mekanisme kupon undian untuk jumlah pembiayaan tertentu. Nasabah hanya perlu melakukan pembiayaan di BFI Finance selama periode program 1 Januari – 31 Desember 2017.

BFI Finance berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp10,25 triliun atau tumbuh 33,7% dibandingkan periode yang sama di 2016. “Semua itu merupakan pencapaian prestasi yang membanggakan sekaligus menjadi bukti bahwa BFI Finance mendapat kepercayaan yang besar dari kalangan nasabah dan masyarakat luas,” ujar Sudjono.

Peningkatan penyaluran pembiayaan tersebut ditunjang oleh pembiayaan mobil bekas yang mencapai 70,9% dan sisanya sebesar 29,1% disalurkan untuk pembiayaan mobil baru, motor
bekas, properti, dan alat-alat berat.

Laba bersih BFI Finance mencapai Rp526miliar per akhir Juni 2017 dan jumlah tersebut meningkat 55% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini diraih berkat perbaikan komposisi piutang yang didominasi oleh aset dengan tingkat pengembalian yang lebih tinggi.(Rls)