Taksi Bosowa Resmi Mengaspal di Kota Palopo

917
Taksi Bosowa
Peluncuran Taksi Bosowa di Kota Palopo / ist

PALOPO, LONTAR.id – Taksi Bosowa resmi mengaspal di arah utara Ibu Kota Sulawesi Selatan, tepatnya di Kota Palopo. Peluncurannya dilaksanakan di lokasi Car Free Day, Jalan Sultan Hasanuddin, Minggu, 22 Oktober 2017 pagi, yang ditandai dengan prosesi ”Pecah Kendi” oleh Wali Kota Palopo, M Judas Amir.

Kegiatan itu juga dihadiri jajaran Pemerintah Kota Palopo dan instansi terkait lainnya. Termasuk Direktur Bosowa Taksi, Suharnady, dan Chief Executive Automotive Group Bosowa, Muhammad Subhan Aksa.

Muhammad Subhan Aksa dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya siap berkontribusi dalam pembangunan mode transportasi darat jenis taksi, sekaligus mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Kota Palopo dan sekitarnya.

“Bagi kami keseriusan dan kesiapan ini kami buktikan dengan menginvestasikan sekitar Rp4 Miliar lebih untuk pembukaan awal Pool Bosowa Taxi di Kota Palopo. Kepercayaan dan kesempatan ini merupakan amanah yang harus senantiasa dijaga melalui pelayanan yang baik bagi semua masyarakat, khususnya bagi pelancong yang datang ke Palopo, baik untuk keperluan wisata maupun bisnis,” kata Subhan Aksa, dalam sambutannya di sela peluncuran taksi.

Sementara, Direktur Bosowa Taksi, Suharnady, menambahkan, pelayanan taksi adalah salah satu gerbang pelayanan di suatu kota.

Menueurtnya, jika pelayanan taksinya baik, maka pencitraan terhadap pelayanan lainnya juga akan baik pula. Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya akan terus berusaha menjawab kebutuhan masyarakat setempat atau yang datang ke kota ini.

“Kami berharap, kehadiran Bosowa Taksi di kota ini juga bisa membantu pemerintah daerah, khususnya mengenai lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Kota Palopo dan sekitarnya,” ujarnya.

Untuk tahap pertama ini, baru 20 unit taksi tipe Nissan Almera dari total 50 unit yang akan dioperasikan, dan akan terus ditambah dalam waktu dekat, dimana saat ini sedang tahap persiapan, khususnya menyangkut SDM dan infrastruktur pendukung.

Wilayah operasional armada baru ini sama dengan wilayah operasional taksi pada umumnya, namun akan lebih difokuskan pada titik-titik wisata seperti hotel, bandara, pelabuhan, dan Fasilitas umum lainnya.

Sementara itu Wali Kota Palopo, M Judas Amir, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya saat ini terus berbenah diri untuk berupaya menarik investor, agar mau membuka usaha di Kotra Palopo.

“Semakin banyak orang datang maka dunia usaha makin hidup dan berkembang. Sebab mereka datang pasti berbelanja berbagai kebutuhan oleh-oleh untuk dibawa pulang, tentunya meningkatkan perekonomian untuk wilayah Palopo dan sekitarnya,” ujar Judas.

Oleh karena itu, kata dia, semua sarana dan prasarana kota, termasuk fasilitas angkutan umum juga terus diperbaiki kualitasnya. “Kami berharap kehadiran Bosowa taksi menjadi manfaat bagi masyarakat di Palopo,’ harapnya.

Dalam memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat, Bosowa Taksi menerapkan motto Layanan Aman, Nyaman, Mudah dan Berkesan. Bosowa Taksi siap melayani masyarakat pengguna jasa taksi di Kota Palopo dan Belopa.

Dalam pengoperasiannya, Bosowa Taksi selalu menggunakan tarif argometer untuk perhitungan ongkos taksi, armada yang terbaru dan terawat serta didukung dengan layanan pengemudi yang terpilih dan terlatih.

Layanan Bosowa Taksi bisa didapatkan dengan menyetop di jalan melalui pangkalan taksi/outlet, public service area seperti pelabuhan, perkantoran maupun pusat perbelanjaan. Dengan call center dimana pesanan 24 jam di nomor telepon (0471) 3203333.

Selain itu, Bosowa Taksi juga dapat dipesan melalui aplikasi yang dapat di download oleh para pengguna Android di Playstore.(*)