Danny Pomanto: Pemuda Harus Tanggap Hadapi Bencana

23
ist

MAKASSAR, LONTAR.id – Pendidikan Dasar (Diksar) Komando Kesiap-Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM-SAR) dianggap sangat penting dilaksanakan untuk membentuk karakter dan jiwa pemuda yang militan.

Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di hadapan 30 kader Pemuda Muhammadiyah yang akan mengikuti Diksar ke-2, di Masjid Nurul Anshar, Kecamatan Tamalanrea, Senin (23/10/17).

Danny Pomanto dalam kesempatan ini mengatakan jika ke depan Kokam memiliki tugas yang berat dalam menyongsong masa depan.

“Hari ini Kokam punya tugas berat karena zaman ini sudah memasuki zaman milenial. Karenanya kita harus tetap mengajarkan kepada next generation kita untuk tetap mengingat sejarah. Sejarah lahirnya Kokam,” katanya.

Danny Pomanto
ist

Disamping itu melalui pendidikan dasar ini diharapkan mampu memperkuat jiwa nasionalisme para peserta. Dan bahkan menumbuhkan sikap patriotisme dalam membela tanah air.

“Para pemuda juga sudah harus siap tanggap menghadapi bencana,” harapnya.

Pendidikan dasar ini juga diharap menjadi percontohan bagi komunitas pemuda lainnya di kota ini. Dimana kegiatan ini mengambil tema berkhidmat untuk kemanusiaan dan lingkungan hidup yang digelar hingga 28 Oktober pekan ini.(WA)