Semen Tonasa Yang Terus Konsisten Menerapkan SNI

int
MAKASSAR, LONTAR.id – Dengan prestasi yang diraih oleh Semen Tonasa, Badan Standardisasi Nasional (BSN) melakukan kunjungan industri ke perusahaan ini, di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (25/10/2017).

Kunjungan dihadiri Kepala BSN Bambang Prasetya, Kepala Pusat Akreditasi Lembaga Sertifikasi BSN Konny Sagala, Humas BSN, peserta Indonesia Quality Expo (IQE), serta sejumlah awak media.

Kunjungan ini selain untuk menambah wawasan tentang penerapan SNI, sukses story PT. Semen Tonasa diharapkan dapat dipublikasikan sebagai Role Model bagi industri lain supaya tergerak menerapkan SNI.

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Bambang Prasetya, mengungkapkan, SNI Award adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia kepada organisasi/perusahaan yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan SNI.

SNI Award, kata dia, diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) – Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang tugas pokoknya adalah membina dan mengembangkan standardisasi di Indonesia.

“Pemberian penghargaan ini menandakan bahwa PT Semen Tonasa adalah perusahaan yang telah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara menyeluruh baik dari sistem manajemennya hingga pada Produk yang dihasilkan”, ujarnya saat berkunjung di pabrik PT Semen Tonasa, Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (25/10/2017).

Jual Semen Sejat Tahun 1968