Peserta RAPIMNAS BEM RI Berkunjung Ke UPRI

rapimnas

MAKASSAR, LONTAR.id – Universitas Pejuang RI Makassar mendapat kunjungan sebagian dari peserta RAPIMNAS BEM Republik Indonesia yang dilaksanakan di Universitas Indonesia Timur (UIT).

Dalam kunjungan itu diterima langsung oleh Ibu rektor Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS, Wakil Rektor I Dr. Masriadi Patu, S.Sos, M. Si, Wakil Rektor II Dr. H. Asran Muhclis, S. Sos, M. Si serta Andi Alim, SE, SKM., M.Kes selaku Wakil Rektor III di Bidang Kemahasiswaan Universitas Pejuang RI Makassar di ruang Rektorat.

Dalam pertemuan kunjungan ini peserta Rapimnas BEM RI, membahas jumlah fakultas dan program studi serta peran bidang kemahasiswaan dalam membina Mahasiswa di Universitas Pejuang RI Makassar.

Dr. Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara, SE, MS dalam penyampaiyannya menyatakan “terima kasih banyak atas kesediaanya untuk berkunjung di kampus kuning yaitu Universitas Pejuang RI Makassar yang merupakan perubahan nama dari Universitas Veteran RI Makassar yang berdiri sejak tahun 1959 dan terjadi perubahan nama pada tanggal 9 Januari 2015 yang sudah berusia 58 tahun lamanya.

Universitas Pejuang RI Makassar memiliki 5 Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol); Fakultas Keguaran dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik (FATEK), Fakultas Ekonomi (FEKON), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)”. Ungkap Rektor saat berada di ruang pertemuan Rektorat Universitas Pejuang RI Makassar.

Lanjut Andi Niniek menyatakan “Universitas Pejuang RI Makassar memilki 13 Program Studi (Prodi) di antaranya Prodi Administrasi Publik, Prodi ilmu Komunikasi, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Sejarah, Prodi Pendidikan Kewarganegraan (PKn), Prodi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prodi Teknik Pertambangan, Prodi Teknik Mesin, Prodi Teknik Informatika, Prodi Ekonomi Manajemen, Prodi Akutnasi, Prodi Kesehatan Masyarakat” Ungkapnya.

Pada kesempatan ini Wakil Rektor III Universitas Pejuang RI Makassar menjelaskan tentang bagaiman tata cara pembinaan Mahasiswa dalam dunia kampus khususnya dalan Lingkup Universitas Pejuang RI Makassar menyatakan.

“dalam membina Mahasiswa yang dilakukan adalah mendukung segala aktivitas – aktivitas mereka dalam berkegiatan serta memberikan pendampingan terhadap kegiatan yang mereka lakukan, Mahasiswa adalah masa depan, mengurusnya berarti menciptakan masa depan Indonesia”. Ungkap Andi Alim yang juga merupakan mahsiswa S3 Sosilogi Universitas Negeri Makassar.

Andi Alim menambahkan “Adapun dukungan lain untuk menunjang semangat dan kreativitas mereka dalam berkegiatan adalah memberikan sarana dan prasarana yang di butuhkan serta menyiapkan Fasilitas yang memadai, itulah bentuk pembinaan yang kami lakukan di bidang kemahasiswaan”. Ucapnya. (Amirullah)