Imbangi Barito, PSM Kembali Puncaki Klasemen Liga 1

25
PSM Makassar
Selebrasi gol pemain PSM Makassar saat melawan Perseru Serui / ist

MAKASSAR, LONTAR.id – PSM Makassar harus puas berbagi poin saat bertamu ke kandang Barito Putra, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (29/10/2017). Laga lanjutan pekan ke-32 Gojek Traveloka ini berkesudahan 2-2. Kedua tim sama-sama mengantongi 1 poin.

Sejak kick off babak pertama dibunyikan, tensi permainan cepat langsung diperagakan Barito Putera dan PSM Makassar. Wiljan Pluim nyaris merobek gawang Laskar Antasari pada menit 17, namun sepakan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Meski begitu, tim tuan rumah lebih dulu unggul lewat sepakan keras Dedy Hartono pada menit 21. Gol itu lahir setelah sisi kanan PSM dibuat kewalahan oleh Rizky Pora, yang sukses melesatkan umpan dan berhasil disambut baik oleh Hartono hingga skor berubah 1-0.

Tertinggal 1-0, tim Laskar Pinisi tak mau meratapinya. Hamka Hamza cs langsung tancap gas dengan terus menekan tuan rumah. Sejumlah peluang pun didapatkan PSM, namun kokohnya pertahanan Barito membuat skor 1-0 nyaris bertahan hingga babak pertama usai.

Namun di injuri time babak pertama, Zulham Zamrun sukses menyamakan kedudukan. Melalui sepakan melengkungnya, Zulham memasukkan bola ke mulut gawabf dan merubah skor menjadi 1-1 hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan wasit.

Usai turun minum, PSM Makassar langsung tampil menekan. Hasilnya, Ferdinand Sinaga mencatatkan namanya di papan skor pada menit 47 setelah menerima umpan dari Wiljan Pluim. Skor 2-1 untuk keunggulan Juku Eja.

Beberapa menit kemudian, M. Rahmat nyaris menambah keunggulan PSM, namun sepakan kerasnya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Keasyikan menyerang, pertahanan PSM Makassar malah kendor pada menit 76. Bermain sebagai pemain pengganti, Gavin Kwan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan berhasil merobek gawang Juku Eja yang dijaga Rizky Mokodompit. Skor 2-2.

Sebetulnya PSM Makassar bisa menang, namun dua First time dari Zulham dan Ghozali masih bisa di halau oleh Aditya Harlan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini, PSM Makassar kembali memimpin klasemen sementara Liga 1, menggusur Bhayangkara FC. Kedua tim kini sama-sama mengoleksi 62. Sementara itu, Barito Putera berada di urutan tujuh dengan raihan 50 poin.(*)