KPK Bersiap Jebloskan Setya Novanto ke Rutan

16
Setya Novanto
Setya Novanto / int

LONTAR.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai, Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, sudah bisa dikeluarkan dari rumah sakit setelah menjalani pemeriksaan di RSCM sejak Jumat (17/11).

Rencananya, Ketua DPR RI itu akan dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) KPK malam ini.

Informasi yang didapat, rutan untuk Setya Novanto sudah disiapkan. Tersangka kasus megakorupsi proyek e-KTP itu akan menempati rutan baru di Gedung Merah Putih KPK.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang saat dikonfirmasi mengenai kabar penahanan Setya Novanto belum mau menjawab tegas.

“Sabar ya, kita tunggu dulu KPK mengikuti apa rekomendasi dokter. Kita percaya dokter RSCM profesional,” ucap Saut Situmorang kepada kumparan (kumparan.com), Minggu (19/11), dilansir dari Kumparan.

Sementara Wakil Ketua KPK, La Ode M Syarif, menyebut, pihaknya akan menggelar jumpa pers di RSCM sebelum penahanan dilakukan.

“Ya, malam ini di RSCM, sebentar lagi,” ujarnya.

Konferensi pers itu akan menjelaskan terkait rencana menjebloskan Setya Novanto ke tahanan. Di Gedung KPK pukul 22.10 WIB, beberapa mobil penyidik dan tahanan KPK sudah meluncur beriringan menuju RSCM Kencana di Jakarta Pusat. Rutan dimaksud berada di dalam gedung KPK.

Sementara di RSCM, suasana penjagaan sudah sangat ketat jelang pemindahan Setya Novanto. Belum diketahui akan dipindahkan pukul berapa.(*)