BPJS Bangun RTH Senilai Rp5 Miliar di CPI

MAKASSAR, LONTAR.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) melalui program CSR akan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan Center Points of Indonesia (CPI).

Taman ini memiliki luas sekitar 2,5 hektare dari 12,1 hektare lahan yang ada di CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemukiman, Kawasan Perumahan dan Pertanahan Sulsel, Andi Bakti Haruni menyebutkan, RTH yang dibangun akan menghubungkan Pantai Pasir Putih, Masjid 99 Kubah dan Wisma Negara yang ada di CPI.

Jika proses penyusunan DED selesai, maka pembangunan RTH dimulai akhir tahun ini. Pemprov berharap di bulan Maret, RTH senilai Rp5 Miliar lebih ini selesai.

“Mereka yang bangun dengan dana CSR bidang lingkungan hidup. Kami hanya siapkan lahan, ini merupakan RTH yang terbesar yang dibangun oleh BPJS,” kata Andi Bakti, usai penandatanganan MoU antara Gubernur Sulsel dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan di Rujab Gubernur Sulsel, Senin 20 November.

Fasilitas yang ada di dalam RTH ini, jelasnya, mulai dari taman bermain untuk anak-anak, jogging track, tempat istirahat dan kawasan khusus lanjut usia (lansia).

Selain itu, ada beberapa sarana informasi terkait edukasi bagi masyarakat mengenai BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto menambahkan, dengan adanya landmark baru ini, masyarakat bisa lebih mengenal keberadaan jaminan ketenagakerjaan.

“Kita hitung sesuai usulan dari perencanaan, kita akan percepat realisasinya. Nilai CSR-nya di atas Ro5 miliar, untuk taman saja. Hari ini Tandatangan MoU, tahun depan sudah selesai fisiknya,” tutupnya.

Selain di Makassar, BPJS Ketenagakerjaan juga akan membangun RTH di Kota Surakarta, Kabupaten Gianyar dan Kota Batam.(WA)