Bawa Kabur Mobil dan Anak Korbannya, Eki Ditembak

67

MAKASSAR, LONTAR.id – Dua pelaku pencurian disertai kekerasan (Curas) di Kota Makassar diciduk aparat Aparat Reserse Kriminal Mobile (Resmob) Polda Sulsel, Senin, 20 November.

Kedua buronan ini yakni Rezky alias Eki (22), warga Jalan Abd Dg. Sirua, dan Andri alias Andri (18), warga Kelurahan Buakana, Makassar.

Menurut informasi polisi awalnya menangkap Eki di Perumahan Mutiara Asri IX, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, setelah mendapat informasi.

“Jadi keduanya ini adalah komplotan curas. Belum lama ini mereka beraksi dengan masuk ke dalam mobil dan membawa lari mobil korban,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa 1 unit motor Yamaha Mio 125 warna Merah dengan nomor polisi DD 5411 KO.

Motor tersebut merupakan kendaraan yang digunakan pelaku saat beraksi. Selain itu diamankan juga 2 unit HP milik korban dengan merek berbeda.

“Kendaraan yang digunakan pelaku beraksi dan barang milik korban berhasil diamanakan oleh anggota,” tambah Dicky.

Dari hasil inteogasi, kata Dicky, pelaku mengakui telah melakukan pencurian 1 unit mobil Daihatsu Xenia di Jalan AP Pettarani, beberapa waktu lalu.

Saat itu korban berhenti dan turun untuk mengambil uang di ATM Mandiri. Pelaku kemudian datang dan langsung membawa lari mobil korban.

“Pada saat itu mesin masih dalam keadaan menyala dan juga anak korban berada di dalam kendaraan dibawa kabur (diculik). Namun jauh dari TKP, anak korban dilempar keluar dari mobil, tepatnya di Jalan Banta-Bantaeng,” tambahnya.

Setelah ditangkap, tersangka Eki terpasak dilumpuhkan dengan cara ditembak di bagian kakinya. Ia b erusaha melawan petugas untuk melarikan diri.

“Setelah dicek ternyata terdapat 3 (tiga) luka tembak pada bagian betis, 2 tembakan dibetis kanan dan 1 tembakan di betis kaki kiri,” demikian Dicky.(WA)