Permudah Informasi Publik, Pemkot Makassar Gelar Seminar

21
Kabag Humas Pemkto Makassar, Firman Pagarra

MAKASSAR, LONTAR.id – Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Pemerintah Kota Makassar, menggelar seminar hubungan media dan pemerintah, di Asyra Hotel Makassar, Jalan Maipa, Senin kemarin.

Kegiatan ini mengangkat tema “Optimalisasi Peran Media Massa dalam Pengelolaan Isu Publik Guna Membangun Makassar Dua Kali Tambah Baik”. Dibuka oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Taufik Rahman.

“Pemerintah Kota Makassar sangat menyadari arti penting media massa sebagai mitra strategis, dalam membangun opini publik dan citra positif yang digambarkan melalui pemberitaan media,” kata Taufik dalam sambutannya.

Taufik menambahkan, pemberitaan media memiliki dampak yang sangat besar bagi kesuksesan pembangunan, yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

Menurutnya, pemberitaan positif ini akan membantu pemerintah dalam meraih kepercayaan publik, yang juga akan mempengaruhi dunia usaha, dan masuknya investasi di Kota Makassar.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemkot Makassar, Firman Pagarra, mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang turut diikuti staf humas dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini, untuk lebih memaksimalkan pemberitaan berkualitas terkait program pemerintah.

“Kita mengundang pegawai-pegawai dari SKPD, karena kita ketahui bersama bahwa ada arahan dari Bapak Wali Kota Makassar untuk membuat pemberitaan melalui kehumasan. Sehingga bisa turut memudahkan media dalam memperoleh data,” tuturnya.

Dengan demikian, informasi yang disampaikan oleh setiap SKPD kepada media, tidak hanya sebatas rapat kerja. Namun lebih ke program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.(WA)