Ka’bah Kebanjiran, Hoax!

Risman Pasigai di Mekkah / ist

LONTAR.id – Terkait berita yang berseliweran di media sosial bahwa Masjidil Haram dilanda banjir ditanggapi Muhammad Risman Pasigai. Warga Kota Makassar sekaligus Politisi Golkar ini pun melaporkan langsung kondisi Mekkah dari Arab Saudi.

Berikut laporan langsung Pasigai dari Mekkah yang diterima Lontar.id, Rabu (22/11/2017).

Labbaikallahumma Labbaik, Labbaika La Syarikalaka Labbaik, innal Hamda Wan ni’mata Laka Wal mulka la syarika lak.

Memang beberapa hari ini Tanah Haram Mekkah diguyur Hujan, tetapi tidak deras dan tidak lama durasinya.

Terkait berita yang berseliweran di media sosial bahwa Masjidil Haram maupun depan Ka’bah dilanda banjir itu tidak benar sama sekali alias hoax.

Saya bersama keluarga dan beberapa jama’ah umroh yang sudah memasuki hari ke 3 di tanah haram alhamdullilah tidak menyaksikan kejadian tersebut.

Justru Ummat Islam yang datang dari seluruh belahan dunia sangat khusyu melaksanakan ibadah umroh di tanah haram sampai saat ini meski diguyur hujan.

Bahkan informasi yang sempat beredar luas bahwa ka’bah digenangi air, konsentrasi jamaah tetap tak terganggu untuk melaksanakan safari ibadah di tanah mekkah.

Memang semalam terjadi hujan cukup tinggi Ba’da sholat isya sampai sekitar jam 3 pagi waktu mekkah, tetapi menjelang sholat subuh hujan redah dan berhenti sampai sekarang dan ummat Islam tetap dan semangat melaksanakan ibadah termasuk tawab dan Sa’i.

Inilah informasi yang bisa saya sampaikan bahwa kabar atau informasi dalam bentuk video banjirnya Ka’bah itu adalah hoax.(Citizen Report)