Termasuk Danny-Indira, Ini 10 Jagoan Demokrat di Sulsel

24
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari menyapa pendukung dan simpatisannya saat menggelar deklarasi di Anjungan Pantai Losari, Rabu (22/11/2017)
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Indira Mulyasari menyapa pendukung dan simpatisannya saat menggelar deklarasi di Anjungan Pantai Losari, Rabu (22/11/2017) / FOTO: LONTAR.id / Wandy

MAKASSAR, LONTAR.id – Partai Demokrat resmi menyatakan sikap mendukung 10 pasangan calon kepala daerah yang menjadi jagoannya di Pilkada Serentak 2018 mendatang khusus untuk wilayah Sulsel.

Khsusus Pilwalkot Makassar, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, memilih untuk mengusung Danny Pomanto yang berstatus petahana berpasangan dengan Indira Mulyasarai Paramastuti. Pasangan berjargon DIAmi ini sudah menggelar deklarasi, Rabu (22/11/2017).

“Sudah ada 10 pasangan yang akan diusung Demokrat maju di pilkada serentak untuk Sulsel. Itu sesuai rapat penetapan yang dipimpin Pak SBY. Rapatnya digelar di Cikeas tadi siang sejak pukul 14.00 sampai 15.15 WIB. Jadi sekitar satu jam 15 menit,” tutur Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, Kamis (23/11/2017).

Dari 12 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada di Sulsel, DPP Partai Demokrat telah menetapkan usungan resminya untuk 10 pasangan kandidat.

“Khusus dua kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Luwu dan Kotamadya Parepare masih ditunda untuk menunggu kesiapan paket 01 dan 02-nya,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulsel yang akarab disapa Ulla ini.

Berikut 10 pasangan jagoan Partai Demokrat di Pilkada Serentak Sulsel:

1. Makassar: Danny Pomanto – Indira Mulyasari (DIAmi).
2. Jeneponto: Mulyadi Mustamu – M. Kasmin.
3. Bantaeng: Ilham Azikin – H. Sahabuddin.
4. Sinjai: Sabirin Yahya – Mahyanto Massarapi.
5. Bone: A. Fashar Padjalangi – Ambo Dalle.
6. Wajo: Amran Mahmud – Amran, SE.
7. Sidrap: Dollah Mando – Mahmud.
8. Pinrang: A. Irwan Hamid – H. Alimin.
9. Enrekang: H. Muslimin Bando – Asman.
10. Palopo: HM. Judas Amir – Rahmat Bandaso.