Oknum Debt Collector Penikam Siswi SMK di Makassar Ditembak

219
Rio Kurnia Putra Mambe (26 tahun)

MAKASSAR, LONTAR.id – Berakhir sudah pelarian Rio Kurnia Putra Mambe (27 tahun). Pemuda yang berprofesi sebagai penagih hutang atau debt colector di salah satu perusahaan pembiayaan ini akhirnya ditangkap aparat kepolisian.

Rio adalah pelaku penikaman dan percobaan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur berinisial AR (16 tahun), siswi SMK Keperawatan Pratidina Bhayangkara, yang juga warga Makassar.

Dari data KTP-nya, pelaku beralamat di Jalan Beruang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Namun Rio diciduk oleh Unit Reserse Kriminal Mobile (Resmob) Polsek Makassar di salah satu rumah kost, Jalan A. Mappanyuki, Makassar, Jumat (24/11/2017) dini hari.

KTP Pelaku

Menurut informasi, saat hendak ditangkap, Rio mencoba melawan petugas untuk meloloskan diri. Namun upayanya itu justru berakhir tragis. Kakinya ditembak hingga berlumuran darah. Setelah itu, dia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan sebelum digiring ke kantor polisi untuk diproses hukum.

Baca juga: Gagal Memperkosa, Dua Debt Collector Tikam Gadis Belia

Dari hasil penangkapan tersangka tersebut, terungkap jika pelaku juga melakukan aksi pencurian terhadap barang milik korban berupa smartphone merk Iphone 5.

”Ditangkap di rumah kost temannya di Makasar. Iya dia (pelaku) terpaksa ditembak karena berusaha melawan saat mau ditangkap. Hp milik korban disimpan di rumahnya,” ungkap salah seorang anggota polisi yang ikut melakukan penangkapan.(*)