Kepuasan Masyarakat Terhadap Jokowi-JK Capai 67,9 %

26
Peneliti Poltracking Indonesia Hanya Yudha menjelaskan hasil rilis-/Metrotvnews.com

LONTAR.id – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dianggap berhasil memimpin Indonesia selama tiga tahun ini. Hal ini dapat dilihat dari tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi-JK.

Dilansir dari video Metronews berdasarkan hasil survei Poltracking Indonesia, tingkat kepuasan pada kinerja Jokowi-JK mencapai 67,9 %. Secara khusus, kepuasan terhadap Jokowi sebesar 68% dan pada JK, 64,8%.

Sementara itu, kepuasan masyarakat di bidang pendidikan cukup besar, 67,9%. Kemudian disusul dengan bidang kesehatan yang mencapai 67,3%.

“Di bidang pertahanan dan keamanan mencapai 57,6%. Kepuasaan paling besar ada di bidang infrastruktur, yakni 69%,” kata Peneliti Poltracking Indonesia Hanta Yudha di Jakarta Pusat, Senen, Minggu, 26 November 2017.

Ada pula kepuasan di bidang kesehatan sebesar 65% dan di sektor pendidikan sebanyak 62%. “Pendidikan, pelayanan masyarakat, dan infrastruktur tiga sektor yang paling penting di era Jokowi-JK,” ujar Hanta.

Survei nasional bertajuk ‘Evaluasi Pemerintah Jokowi-JK dan Meneropong Peta Elektoral 2019’ ini dilaksanakan pada 8 hingga 15 November 2015.

Survei dilakukan dengan menggunakan metode startified multistage random sampling dengan sampel 2.400 orang. Margin of eror survei ini +/-2% pada tingkat kepercayaan 95%.