Agus Arifin Nu’mang Optimis Kendarai Gerindra dan Demokrat

33
Internet

MAKASSAR, LONTAR.id – Bakal calon gubernur Agus Arifin Nu’mang tetap optimis bisa ikut bertarung di Pilkada 2018. Bahkan dua partai politik terus didekati sebagai pengusung, yaitu Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Peluang untuk meraih simpati dari dua partai tersebut masih terbuka lebar. Apalagi selama beberapa bulan terakhir, lelaki yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel itu intens menjalin komunikasi dengan dewan pimpinan pusat (DPP).

Kendati demikian, Agus tak ingin jumawa mengklaim dukungan. Dia masih tetap tenang dan tak mau banyak komentar.

Karenanya, saat didesak wartawan untuk menjelaskan seberapa besar peluangnya untuk didukung Partai Demokrat dan Gerindra, dengan santai dia meminta awak media bersabar dan menunggu kejutan yang akan terjadi.

Diapun tak ingin mengumbar asumsi jika dirinya bakal hampir pasti diusung Gerindra maupun Demokrat.

Malah dia balik meminta wartawan untuk bertanya langsung kepada pimpinan kedua partai bersangkutan.

“Coba tanyakan langsung ke SBY, soal dukungan politiknya,” kata Agus saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa 5 Desember.

Secara umum, orang nomor dua Sulsel itu tetap optimistis bisa maju dalam kontestasi pemilihan gubernur 2018 mendatang, melalui jalur partai. “Insya Allah. Doakan saja, ” jelasnya.

Sebelumnya beredar kabar tentang pengalihan dukungan Partai Gerindra dari pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS).

Agus sendiri menyatakan dirinya enggan menanggapi atau mengomentari apa yang terjadi pada kandidat lain. Apalagi jika hal itu menyangkut dukungan dari partai politik.

“Maaf dik, kalau untuk urusan cabut mencabut dukungan dari kandidat lain saya no komen dulu. Tidak etis kalau saya komentari kandidat lain,” ujarnya.