Wapres JK Apresiasi Pengamanan Tahun Baru, Kecuali di Makassar

79
Wapres Jusuf Kalla / foto internet

MAKASSAR, LONTAR.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang dinilainya terlah berhasil menjaga keamanan pada malam perayaan tahun baru 2018.

Namun, orang nomor dua di Indonesia itu memberikan pengecualian di Kota Makassar. Itu terkait adanya insiden pelemparan bom molotov ke markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bontoala, di Jalan Sunu, Kota Makassar, Sulsel.

“Semuanya aman, kecuali kemarin di kampung saya (Makassar), sedikit bom kecil. Itu dekat rumah saya” ujar JK di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (2/1), dikutip dari CNNIndonesia.

Kediaman keluarga JK yang berada di Jalan Haji Bau, Makassar berada sekitar empat kilometer dari Mapolsek Bontoala yang terletak di Jalan Sunu.

Jika berkendara motor, perjalanan dari mapolsek hingga ke rumah wapres JK menghabiskan waktu sekitar 15 menit.

Baca juga: Awal Tahun, Markas Polisi di Makassar Dilempari Bom

Berdasarkan pemeriksaan polisi sejauh ini, pelemparan bom molotov ke Mapolsek Bontoala yang melukai dua anggota polisi itu belum dikaitkan dengan kelompok teroris.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi mengaku sudah mengidentifikasi ciri-ciri pelaku pelemparan bom ke dalam area Mapolsek Bontoala, pada Senin (1/1/2018) dini hari.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menerangkan, setelah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi dan bukti-bukti lain di lokasi ledakan, tim penyidik berhasil mengidentifikasi ciri-ciri satu orang pelaku.

“Berdasarkan hasil olah TKP. pemeriksaan saksi-saksi dan mempelajari rekaman CCTV kami sudah bisa mengidentifikasi ciri-ciri satu orang diduga pelaku. Belum mengarah ke aksi terorisme. Masih didalami motifnya,” ungkap Dicky, Selasa (2/1/2018). (*)