Agus-TBL Resmi Dapat Restu Prabowo

36
ist

MAKASSAR, LONTAR.id – Pasangan bakal calon gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (Agus-TBL) resmi menerima rekomendasi Partai Gerindra.

Agus yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sulsel dua periode menerima rekomendasi tersebut di kediaman pribadi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Agus yang didampingi Tanribali Lamo menerima langsung SK pengusungan dalam format B1-KWK, yang ditandatangani Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani. Rekomendasi ini yang bakal disetor ke KPU saat mendaftar.

“Alhamdulillah berkat bantuan dan doa para relawan dan pendukung semuanya, maka saat ini SK dari Partai Gerindra sudah ditangan. Dan kita, kami, saya dan Pak Tanribali akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” tandas Agus.

Dengan diterimanya SK pengusungan dari Partai Gerindra tersebut, jumlah kursi parlemen yang dikumpulkan Agus sudah 12 kursi. Gerindra 11 kursi, dan PBB 1 kursi. Masih kurang 5 kursi lagi untuk mencukupkan 17 kursi parlemen sebagai syarat maju pilgub 2018.

“Untuk melengkapinya tunggu dalam waktu dekat. Pendaftaran kan mulai 8 Januari. Dan rencananya kita akan deklarasi partai pengusung dan pasangan calon sebelum melakukan pendaftaran pada 10 Januari nanti,” pungkas Agus.

Sekedar diketahui, Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto awalnya mendukung pasangan calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS). Nurdin Abdulla awalnya diwacanakan berpasangan dengan Tanribali Lamo. Namun belakangan, Bupati Bantaeng dua periode itu memutuskan menganti pasangan.(WA)