Balita 18 Bulan Diculik Pengantar Barang Gadungan

105
ilustrasi / internet

MAKASSAR, LONTAR.id – Seorang anak bayi di bawah lima tahun (Balita) diculik oleh seseorang tidak dikenal, Selasa (9/1/2018). Bayi bernama Raihanun Mailiki Umar, dibawa kabur dari rumahnya di Jalan Pendidikan, Kompleks IKIP Blok F2 No 12, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini Kota Makassar Sulsel.

Menurut informasi, bayi perempuan berusia 18 bulan itu diculik oleh dua orang pelaku dengan menggunakan kendaraan roda empat merk Toyota Avanza warna hitam. Modusnya dengan berpura-pura sebagai pengantar barang atau kurir.

“Pelaku awalnya menelpon kerabat (tante) korban bernama Etik (27), seorang mahasiswi yang saat itu berada di dalam rumah bersama sang bayi,” kata Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Hasan, di lokasi penculikan.

Tim Infasi kepolisian mendatangi rumah korban.

Menurut Anwar, pelaku mengaku akan mengantarkan sesuatu berupa barang ke rumah korban. Karena tak curiga, Etik mengizinkan sang pelaku untuk datang ke rumahnya.

“Seorang perempuan (pelaku) sempat menelpon kepada Etik dan menyampaikan bahwa ada barang yang mau diantar ke rumah korban. Etik ini tak merasa curiga karena selama ini memang selalu ada kiriman barang dari kampungnya Kabupaten Bone,” jelas AKBP Anwar Hasan.

Foto korban penculikan

Anwar menambahkan, pelaku berjumlah dua orang. Satu orang sebagai driver atau yang mengemudikan mobil. Pelaku yang diketahui seorang perempuan langsung masuk ke dalam rumah dan membawa sebuah dos yang disebutnya sebagai kiriman.

“Setelah menaruh barang itu di dalam rumah, pelaku langsung menyekap Etik dengan langsung memborgol tangannya serta mulut ditutup dengan lakban. Sementara kakinya diikat dengan sehelai sarung. Pelaku lalu membawa kabur bayi tersebut,” tambahnya.

“Kita temukan dos yang dibawa pelaku yang berisi botol minuman mineral,” pungkasnya,

Hingga saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Rappocini dan Polrestabes Makassar masih melakukan penyelidikan. Tim Inafis pun turut diturunkan ke lokasi penculikan untuk mencari jejak pelaku.(Anto)