Balita Korban Penculikan di Makassar Ditemukan, Pelaku Ditangkap

84
Korban penculikan saat dijemput keluarga di Mapolsek Tamalanrea.
 MAKASSAR, LONTAR.id – Raihanun Mailiki Umar, bocah berusia 18 bulan yang menjadi korban penculikan di rumahnya di Jalan Pendidikan, Kompleks IKIP Blok F2 No 12, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Sulsel, akhirnya ditemukan.

Bocah malang itu ditemukan oleh seorang warga bernama Merry dengan kondisi lemah berjalan sendirian di pinggir jalan di Telkomas Raya, Kecamatan Tamalanrea, sekitar pukul 17.00 Wita.

“”Anak itu (korban) ditemukan oleh seorang ibu bernama Evi di pinggir jalan. Saat ditemukan, anak sedang berjalan sendiri dalam kondisi lemah sambil menangis,” ujar Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsul Bachtiar, saat ditemui di Mapolsek Tamalanrea, di Kompleks BTP Kota Makassar Sulsel, Selasa (9/1/2018) malam.

Korban dan Ibu Merry

Kompol Syamsul menambahkan, warga yang menemukan korban langsung membawanya ke dalam rumah untuk memberikan makan dan minum karena kondisinya yang lemah.

“Ibu Merry bertanya kepada orang sekitar namun tidak ada yang mengetahuinya. Ibu Evi kemudian berinisiatif membuka Facebook dan baru mengetahui bahwa anak malang itu merupakan korban penculikan,” jelasnya.

Baca juga: Balita 18 Bulan Diculik Pengantar Barang Gadungan

“Anak itu sempat diberikan makanan dan minuman oleh ibu Evi. Setelah sudah agak baikan, sekitar jam 7 malam langsung dibawa ke Polsek,” tambahnya.

Motif Penculikan yang Diakui Seorang Pelaku