Pele Tiba-tiba Kolaps Lalu Dilarikan ke Rumah Sakit

31
Pele / Foto: internet
Brazilian soccer star Pele displays the FIFA World Cup during its presentation in Rio de Janeiro in February 2010. Pele's World Cup winner's medals from 1958, 1962 and 1970 are up for auction

LONTARid – Legenda sepakbola dari timnas Brasil, Pele, dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh pingsan, Kamis (18/1/2018) waktu setempat. Dugaan awal menyebutkan, Pele yang kini berumur 77 tahun mengalami kelelahan dan harus mendapatkan asupan cairan untuk memulihkan kondisinya.

Football Writers Association (FWA) berencana mengundang Pele dalam sebuah acara makan malam di London, Inggris, pada Minggu (21/1/2018) waktu setempat. Namun, legenda sepakbola sepanjang masa itu tak bisa hadir.

“Pada Kamis pagi (waktu setempat), Pele kolaps dan langsung dibawa ke rumah sakit di Brasil. Dia telah menjalani sejumlah pemeriksaan dan dugaan awal mengarah pada kelelahan hebat,” tulis pernyataan FWA.

“Dia saat ini masih mendapat perawatan intensif. Beruntung, tak ada penyakit yang lebih parah daripada kelelahan,” lanjutnya.

Pele memang terlihat tak lagi bugar pada usianya yang sudah renta. Dia sempat menghadiri acara pengundian Piala Dunia 2018 dengan menggunakan kursi roda.

“Syukurnya tak ada suatu hal yang lebih serius dari kelelahan dan semua orang di Football Writers’ Association mendoakan Pele bisa sembuh dengan cepat,” dia menambahkan.

Acara penghargaan untuk pemain sepak bola yang sudah memenangi tiga gelar Piala Dunia (1958, 1962, 1970) itu akan digelar di The Savoy. Beberapa kolega Pele, Cliff Jones, Gordon Banks dan Steve Hunt direncanakan hadir.

Tim dari Pele meminta agar acara penghargaan itu untuk direkam, lalu dikirim ke Brasil. Pele diharapkan bisa mempunyai semangat untuk sembuh dengan menonton videonya. FWA akan mengundang Pele lagi untuk acara Footballer of the Year Dinner pada bulan Mei.(*)