Survei Agus-TBL Paling Rendah, Fauzan: Ingat Anis-Sandi!

53
Agus Arifin Nu'mang - Prabowo Subianto - Tanribali Lamo

MAKASSAR, LONTAR.id – Pasangan bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, Agus Arifin – Tanribali Lamo menempati urutan terendah hasil survei dua lembaga survei yakni Indo Barometer dan Populi Center di awal 2018.

Indo Barometer menempatkan pasangan yang memiliki tageline “Sulsel Bagus” tersebut di posisi paling bawah dengan elektabilitas 5,4 persen. Begitu juga Populi Center yang menempatkan Agus-TBL pada urutan ke empat dengan 10,9 persen.

Meski begitu, Ahmad Fauzan Agus, putra dari Agus Arifin Nu’mang, mengaku tetap optimis ayahnya bersama Tanribali Lamo bisa menang di kontestasi pemilihan kepala daerah lima tahunan ini.

Fauzan yang akrab disapa Ucank pun mengingatkan pilkada DKI yang dimenangkan pasangan Anis Baswedan berpasangan Sandiaga Salahuddin Uno (Anis-Sandi). Dimana saat itu pasangan Anis-Sandi kalah hasil survei tapi menang saat pemilihan.

“Survei itu tak perlu ditanggapi berlebihan. Banyak contoh, pemenang di survei justru kalah di KPU, Tenang dan sabar. Tidak Perlu panik, apalagi sampai ditanggapi berlebihan. Ingat Anis-Sandi di Pilgub DKI Jakarta,” ujarnya.

Memang, pasangan Agus-TBL punya kesamaan dengan Anis-Sandi. Yakni sama-sama mendapat support dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sementara, Agus Arifin Nu’mang yang ditemui di Kantor Gubernur Sulsel mengatakan, pihaknya tak punya strategi khusus untuk mengejar ketertinggalan di Pilgub Sulsel 2018.

“Tidak ada strategi khusus, yang penting harus kerja kerja terus. Kau lihat saja bulan empat, kan di awal saya santai,” ujar Agus.

Sementara untuk hasil survei yang di rilis oleh dua lembaga survei tersebut, mantan ketua DPRD Sulsel dua periode tersebut menuturkan jika hasil survei tersebut sudah sangat memuaskan bagi pihaknya.

“Survei itu tanggal 15 setelah lima hari kami mendaftar, tapi luar biasa lonjakannya yah. Setahu saya survei saya di awal 6-7 persen. Saya sekarang jalan saja terus, bulan empat baru kita lihat,” tutupnya.

Untuk popularitas, Agus Arifin Nu’mang yang merupakan Wakil Gubernur Sulsel dua periode berada di posisi kedua berdasarkan survei Populi Center.

Agus memperoleh presentase 72 persen di bawah Ichsan Yasin Limpo yang mencapai 75,9 persen. Sementara Nurdin Halid (NH) berada di posisi ketiga denga 68,9 persen, dan Nurdin Abdullah (NA) yang masih menjabat Bupati Bantaeng dengan 67,1 persen.(Wandy)