Gara-gara Bilang Begini, Maradona Dilarang Masuk AS

13

LONTAR.id – Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, dilarang masuk Amerika Serikat (AS). Gara-garanya, pesebakbola yang pernah tenar dengan sebutan ‘tangan tuhan’ ini dianggap menghina Presiden AS Donald Trump.

Padahal, pemain berjuluk El Pibe de Oro itu dibutuhkan hadir dalam sengketa harta gono gini dengan bekas istrinya, Claudia Villafane.

Pengacara Maradona, Matia Morla mengatakan, kliennya (Maradona) dilarang berkunjung ke Negara Paman Sam itu karena telah menghina Presiden Donald Trump.

Baca juga: Panglima TNI Ditolak Masuk AS

Seperti dikutip dari The Sun, Jumat (2/2/2018), dalam sebuah wawancara televisi beberapa waktu lalu, Maradona diminta tanggapannya terhadap Donald Trump.

Spontan Maradona menjawab, “Dia (Trump) adalah chirolita,” kata Matia Morla. Dalam bahasa Argentina, chirolita berarti manusia rendahan.

Bukan kali ini saja Maradona bermasalah dengan Amerika Serikat. Pada Piala Dunia 1994, saat ia gagal menjalani tes doping dan dikembalikan ke negara asalnya, visa Maradona dicabut dan tidak diperbolehkan lagi kembali ke Amerika Serikat.

Kali ini, Maradona harus datang ke Amerika untuk menyelesaikan permasalahan mengenai harta gono gini dengan mantan istrinya, Claudia Villafane. Sidang tersebut diagendakan berlangsung di Miami, Maret tahun ini.(*)